facebook

Tiba di Indonesia, Thomas Doll Langsung Pimpin Latihan Persija

Rully Fauzi
Tiba di Indonesia, Thomas Doll Langsung Pimpin Latihan Persija
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kanan) berbicara dengan pemainnya, Ismed Sofyan (kiri) dalam latihan perdana skuad Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Senin (23/5/2022) malam. Latihan ini sebagai persiapan menuju Liga 1 2022/2023. (ANTARA/HO/Persija)

Menurut eks pelatih Borussia Dortmund itu, skuad Persija menunjukkan motivasi yang tinggi saat menempa diri.

Suara.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll langsung memimpin latihan skuadnya di Nirwana Park, Bojongsari begitu tiba di Indonesia pada Senin (23/5/2022) sore.

Dari Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Doll bukannya menuju ke hotel untuk beristirahat, tetapi ia langsung ke lapangan untuk memantau latihan Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan. Padahal, perjalanan dari Eropa ke Indonesia membutuhkan waktu belasan jam.

“Saya langsung ke tempat latihan. Tidak pergi ke hotel lebih dulu untuk tidur. Itu bisa membuat saya kehilangan satu hari. Saya ingin langsung bertemu pemain,” kata juru taktik asal Jerman itu seperti dimuat laman resmi Persija.

Doll pun terkesan dengan sikap para pemain Macan Kemayoran dalam pertemuan pertama mereka.

Baca Juga: Thomas Doll Ogah Pasang Target Juara Liga 1 Bersama Persija

Menurut eks pelatih klub Jerman Borussia Dortmund itu, skuad Persija menunjukkan motivasi yang tinggi saat menempa diri.

Mereka melahap menu latihan dengan disiplin dan menuntaskan kegiatan sesuai dengan rencana.

“Kesan pertama saya sangat bagus,” tutur Doll.

Doll sendiri didampingi oleh asisten pelatih, yang juga baru direkrut oleh manajemen Persija, Pasquale Rocco.

Rocco menyebut bahwa para pemain Persija hanya menjalani latihan sederhana karena ini baru latihan perdana. Kegiatan itu pun belum diikuti oleh Makan Konate serta pemain-pemain Persija yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan U-23.

Baca Juga: Tundukkan Timnas Indonesia U-19 dengan Skor 3-1, Djanur Belum Sepenuhnya Puas dengan Performa Persikabo

“Latihan malam ini sangat simpel. Ada pemanasan dengan bola di mana kami ingin tahu kualitas operan, kontrol bola dan lainnya dari pemain. Setelah itu ada sesi lari tanpa bola. Setelah itu ada penguasaan bola yang terbagi dalam tim,” kata pria asal Italia tersebut.

Persija bertekad kembali bersaing di papan atas pada Liga 1 2022/2023 setelah hanya menduduki posisi kedelapan klasemen akhir Liga 1 musim lalu.

Tim Macan Kemayoran pun melakukan perombakan tim dengan melepas beberapa pemain dan mendatangkan nama-nama baru yaitu Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Hansamu Yama, Barnabas Sobor dan Ricky Cawor.

Komentar