facebook

Erik ten Hag Kirim Peringatan, Siap Rusak Dominasi Pep Guardiola dan Jurgen Klopp

Arief Apriadi
Erik ten Hag Kirim Peringatan, Siap Rusak Dominasi Pep Guardiola dan Jurgen Klopp
Manajer Manchester United, Erik ten Hag. [Twitter/@ManUtd]

"Anda selalu melihat sebuah era bisa berakhir dan saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka," ujar Erik ten Hag.

Suara.com - Manajer baru Manchester United, Erik ten Hag mengirim peringatan kepada Pep Guardiola dan Jurgen Klopp selaku pelatih Manchester City dan Liverpool. Dia ingin mengakhiri dominasi kedua juru taktik.

Erik ten Hag datang ke Manchester United di saat tim berjuluk Setan Merah itu terseok-seok musim ini. Di sisi lain, Manchester City dan Liverpool tampil begitu dominan tak hanya di kancah domestik tetap juga kompetisi Eropa.

Manchester City telah memastikan diri sebagai kampiun Liga Inggris 2021/2022. Mereka jadi yang terbaik setelah bertarung sengit dengan Liverpool.

The Citizen asuhan Pep Guardiola finis di puncak klasemen dengan koleksi 93 poin alias cuma unggul satu poin dari Liverpool yang harus puas jadi runner-up.

Baca Juga: Liverpool Resmi Umumkan Perekrutan Fabio Carvalho dari Fulham

Sementara itu, Manchester United dipastikan gagal ke Liga Champions musim depan karena cuma finis keenam di bawah Arsenal dengan koleksi 58 poin.

Hasil buruk musim ini membuat Manchester United telah lima musim tanpa trofi. Meski demikian, Erik ten Hag optimis bisa membangkitkan Setan Merah dan siap bersaing dengan dua kekuatan besar saat ini, Man City dan Liverpool.

Kolase foto manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF, Ian KINGTON / AFP]
Kolase foto manajer Manchester City, Pep Guardiola (kiri) dan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF, Ian KINGTON / AFP]

"Saat ini, saya mengagumi mereka berdua. Mereka memainkan sepakbola yang sangat fantastis, baik Liverpool maupun Man City," kata Erik ten Hag dikutip dari Manchester Evening News, Selasa (24/5/2022).

"Tapi Anda selalu melihat sebuah era bisa berakhir dan saya tak sabar untuk bertarung dengan mereka. Dan saya yakin semua klub lain di Liga Inggris ingin melakukan itu."

Lebih jauh, Ten Hag yang sebelum hijrah ke Manchester United sukses mempersembahkan gelar Eredivisie untuk Ajax Amsterdam musim ini, percaya diri dominasi Guardiola dan Klopp di Liga Inggris bisa dia patahkan.

Baca Juga: Manchester United Resmi Umumkan 2 Asisten Pelatih yang Baru, Mitchell van der Gaag dan Steve McClaren

"Saya pikir, ya," ujar Erik ten Hag singkat.

Komentar