facebook

Latihan Persija Bakal Keras, Thomas Doll Minta Pemain Jangan Gentar

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Latihan Persija Bakal Keras, Thomas Doll Minta Pemain Jangan Gentar
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (kanan) berbicara dengan pemainnya, Ismed Sofyan (kiri) dalam latihan perdana skuad Persija di Nirwana Park, Bojongsari, Jawa Barat, Senin (23/5/2022) malam. Latihan ini sebagai persiapan menuju Liga 1 2022/2023. (ANTARA/HO/Persija)

Tak ingin buang waktu, Thomas Doll langsung memimpin latihan Persija Jakarta setibanya di Tanah Air.

Suara.com - Pelatih anyar Persija Jakarta, Thomas Doll sudah mulai memimpin latihan tim Macan Kemayoran sejak Senin (23/5/2022) kemarin. Berasal dari Jerman, Doll punya filosofi sepakbola yang cukup keras.

Namun, ia meminta kepada Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan tidak takut kepadanya. Sebab, Doll ingin menjadikan latihan sama pentingnya dengan pertandingan.

"Saya sudah bicara sebelumnya ingin menjadikan latihan sama pentingnya seperti pertandingan. Jadi, saya akan selalu memberikan menu latihan yang keras," kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Selasa (24/5/2022).

“Terlebih lagi saya datang dengan latar belakang pendidikan lama dari Jerman Timur. Tapi tenang, saya memiliki filosofi sepakbola modern."

Baca Juga: Samsul Arif Tak Masalah Kini Jadi Public Enemy bagi Suporter Persebaya

"Saya harap pemain jangan takut karena saya berasal dari Jerman, terus nanti akan banyak latihan lari-lari saja. Tidak seperti itu," terang pelatih berusia 56 tahun itu.

Lebih lanjut, Thomas Doll akan menerapkan filosofi permainan yang dapat dipahami oleh seluruh pemain. Ia berharap pemain tak kesulitan mengaplikasikannya.

Ia juga meminta Osvaldo Haay dan kawan-kawan memiliki ambisi yang kuat untuk berjuang bersama demi membentuk tim pemenang. 

“Jadi sebelum bicara target juara, kami harus bekerja sangat keras di lapangan. Tentunya dengan tingkat disiplin dan respek yang selalu tinggi," ungkapnya.

"Saya membuat filosofi permainan yang bisa dipahami oleh semua pemain dari hati ke hati. Perlahan kami harus bisa membangun mental tim ini agar bisa lebih baik lagi," pungkas Doll.

Baca Juga: Tatap Liga 1, Barito Putera Mulai Gelar Latihan di Bawah Komando Pelatih Baru

Komentar