facebook

Samsul Arif Tak Masalah Kini Jadi Public Enemy bagi Suporter Persebaya

Rully Fauzi
Samsul Arif Tak Masalah Kini Jadi Public Enemy bagi Suporter Persebaya
Samsul Arif resmi bergabung dengan Persis Solo. [Media Officer Persis Solo]

Samsul sudah langsung merasakan efeknya ketika membela Persis Solo di laga uji coba kontra Persebaya Surabaya.

Suara.com - Pesepakbola Persis Solo, Samsul Arif menyebut suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania tetap menjadi bagian dari hidup dan perjalanan kariernya.

“Selalu spesial bermain di hadapan bonek. Bagaimanapun juga, bonek tetap menjadi bagian hidup saya ke depan,” ujar penyerang veteran itu seperti dimuat BeritaJatim --jaringan Suara.com.

Samsul Arif adalah pemain Persebaya di Liga 1 musim 2021/2022 lalu yang sukses mengantarkan tim duduk di peringkat lima klasemen akhir.

Meski sudah berusia 37 tahun, namun sebanyak 11 gol sukses ia cetak dan mengantarkannya sebagai salah seorang striker lokal terbaik musim lalu.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Mungkin Tidak Dipanggil Lagi usai SEA Games 2021

Namun, untuk musim depan pemain kelahiran Bojonegoro tersebut pindah klub ke Persis Solo dan tentunya bakal harus merasakan bermain di hadapan puluhan ribu Bonek mengenakan seragam lawan.

Pada pertandingan uji coba bertajuk 'Surabaya 729 Game' di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (22/5/2022) lalu, Samsul sudah merasakan hal ini saat membela Persis lawan Persebaya.

Samsul melesakkan dua gol untuk membawa Persis menaklukkan tuan rumah Persebaya dengan skor akhir 1-2.

Selama sekitar 85 menit di lapangan, Samsul Arif sendiri kerap mendapat siulan dari suporter yang sepertinya merasa kecewa dengan kepindahan sang pemain.

“Saya tidak masalah teman-teman Bonek ada yang begitu, sebab itu menunjukkan kecintaan mereka terhadap tim. Saya pikir wajar,” ucap striker mungil yang pernah berseragam Timnas Indonesia tersebut.

Baca Juga: Acuhkan Saran Louis van Gaal, Erik ten Hag Tetap Mantap Terima Pinangan Manchester United

Sementara itu, setelah bermain di hadapan penonton, Samsul Arif mengaku senang karena setelah dua tahun bermain bola tanpa disaksikan suporter langsung di stadion.

“Pertandingan itu seolah membuat saya menjadi pemain sepakbola sesungguhnya karena dilihat penonton,” tukas Samsul.

Pertandingan uji coba Persebaya melawan Persis berakhir dengan skor 1-2. Satu gol tuan rumah dicetak Januar Eka melalui sundulan kepala.

Komentar