facebook

3 Wajah Baru di Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023

Arief Apriadi
3 Wajah Baru di Skuad Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023
Pesepak bola Stefano Lilipaly (tengah) bersama rekan-rekannya dalam tim nasional Indonesia berlatih di Stadion Madya, kompleks Gelora Bung karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/2/2020) malam. Sebanyak 30 pesepak bola dari total 34 yang dipanggil mengikuti latihan perdana yang dipimpin Shin Tae-yong. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

Pemain-pemain ini belum pernah dibawa Shin Tae-yong ke kejuaraan resmi.

Suara.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil tiga nama baru untuk mengikuti pemusatan latihan (training camp/TC) menjelang Kualifikasi Piala Asia 2023.

Sebetulnya, nama-nama pemain anyar ini sebelumnya pernah memperkuat timnas Indonesia. Bahkan, beberapa di antaranya juga pernah memperkuat skuad Merah Putih di era Shin Tae-yong.

Akan tetapi, pemain-pemain ini belum pernah dibawa Shin Tae-yong ketika timnas Indonesia menghadapi kejuaraan resmi.

Ada pula pemain yang pernah bersinar bersama timnas Indonesia di masa lalu, tapi belum pernah mendapat kesempatan dari Shin Tae-yong untuk membuktikan tajinya di kejuaraan resmi.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Shin Tae-yong Panggil 29 Pemain ke Timnas Indonesia, Satu Nama Ini Bikin Netizen Girang

Lalu, siapa saja pemain-pemain baru yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengikuti TC timnas Indonesia?

Berikut Suara.com menyajikan tiga pemain baru yang dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

1. Muhammad Rafli

Pemain Arema FC Muhammad Rafli merayakan golnya saat melawan Barito Putera pekan ke-29 BRI Liga 1, Sabtu (5/3/2022). [Foto: Arema FC]
Pemain Arema FC Muhammad Rafli merayakan golnya saat melawan Barito Putera pekan ke-29 BRI Liga 1, Sabtu (5/3/2022). [Foto: Arema FC]

Muhammad Rafli menjadi salah satu pemain baru yang kembali mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Memang, pemain Arema FC ini sempat dipanggil Shin Tae-yong saat uji coba melawan Persikabo 1973 pada Maret 2021 lalu.

Baca Juga: Banyak Tampil Bersama Perkuat Timnas Indonesia, 5 Pemain Andalan Shin Tae-yong?

Dia juga pernah tampil di laga FIFA Matchday melawan Timor Leste pad Januari 2022 lalu. Namun, Rafli memang belum pernah dibawa saat timnas Indonesia menghadapi kejuaraan bergengsi.

Komentar