facebook

Marc Klok Teratas, Ini Daftar 10 Pemain Indonesia yang Punya Nilai Pasar Termahal

Arif Budi
Marc Klok Teratas, Ini Daftar 10 Pemain Indonesia yang Punya Nilai Pasar Termahal
Pesepakbola Timnas Indonesia U-23, Egy Maulana Vikri (tengah) merayakan gol bersama gelandang Marc Klok (kanan). [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Striker yang tak dipanggil Shin Tae-yong ke timnas Indonesia rusak dominasi skuad Garuda dalam daftar tersebut.

Suara.com - Gelandang naturalisasi Marc Klok menjadi pemain Indonesia yang punya nilai pasar termahal menurut data dari Transfermarkt. Dalam daftar itu, didominasi oleh pemain yang dipanggil ke skuad Garuda.

Melansir dari postingan Instagram @transfermarkt_official, Marc Klok memuncaki daftar pemain Indonesia dengan nilai pasar tertinggi, yaitu 450 ribu euro (sekitar Rp7 miliar).

Hal ini tak dimungkiri karena pemain kelahiran Amsterdam tersebut memang punya track record bagus selama berkarier di Liga 1 Indonesia.

Kemudian ada nama Asnawi Mangkualam yang berkarier di Ansan Greeners di tempat kedua. Eks PSM Makassar ini punya nilai pasar sebesar 375 ribu euro (sekitar Rp5,8 miliar).

Baca Juga: Sandy Walsh dan Jordi Amat Mulai Latihan Bersama Timnas Indonesia

Selanjutnya ada Stefano Lilipaly yang baru saja pindah dari Bali United ke Borneo FC. Bintang yang akhirnya dipanggil ke timnas Indonesia lagi ini ditaksir punya nilai transfer sebesar 350 ribu euro (Rp5,4 miliar).

Daftar pemain Indonesia yang punya nilai pasar termahal, teratas Marc Klok. (Instagram/transfermarkt_official)
Daftar pemain Indonesia yang punya nilai pasar termahal, teratas Marc Klok. (Instagram/transfermarkt_official)

Kemudian ada lima pemain yang punya nilai transfer sama, sebesar 325 ribu euro (setara Rp5 miliar). Mereka adalah Pratama Arhan, Ezra Walian, Febri Hariyadi, Evan Dimas, dan striker yang masih belum dilirik Shin Tae-yong, Ilija Spasojevic.

Dua nama terakhir di daftar ini ada pemain muda yang sudah menjadi langganan di skuad Garuda, yaitu Rachmat Irianto dan Saddil Ramdani. Kedua pemain ini ditaksir punya nilai pasar 300 ribu euro (sekitar Rp4,6 miliar).

Dalam daftar itu, didominasi pemain timnas Indonesia. Hanya ada tiganama yang tak dipanggil oleh Shin Tae-yong ke pemusatan latihan jelang FIFA Matchday, yakni Febri Hariyadi, Ezra Walian, dan Spaso.

Saat ini timnas Indonesia sedang melakukan persiapan untuk FIFA Matchday melawan Bangladesh. Setelah itu skuad Garuda akan mentas di Kualifikasi Piala Asia 2023 menghadapi Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Baca Juga: Media Malaysia Ungkit Timnas Indonesia usai Harimau Malaya Menang Telak dari Brunei Darussalam

Komentar