facebook

Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Ditekuk Kuwait, Dianggap Belum Pantas Main di Asia

Arief Apriadi
Media Vietnam Prediksi Timnas Indonesia Ditekuk Kuwait, Dianggap Belum Pantas Main di Asia
Pemain timnas Indonesia, Stefano Lilipaly ketika menghadapi Bangladesh dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (1/6/2022) malam WIB. [PSSI]

Duel timnas Indonesia vs Kuwait akan berlangsung pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Suara.com - Media Vietnam, Bongda24h memprediksi timnas Indonesia akan kesulitan dan bahkan kalah dari Kuwait dalam matchday pembuka grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu (8/6/2022).

“Kuwait adalah tim bagus di Asia Barat, di babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022, Kuwait berada di urutan kedua (Grup B) di bawah Australia,” tulis Bongda24h.

“Sebelumnya, Kuwait secara rutin mengikuti kejuaraan sepakbola Asia dengan rekor terbaik menjadi juara pada 1980."

Menurut mereka, level timnas Indonesia belum sampai ke kancah Asia. Mentalitas tim asuhan Shin Tae-yong disebut langsung hancur jika Kuwait mampu mencetak gol lebih dulu.

Baca Juga: Link Live Streaming Pertandingan Kuwait vs Timnas Indonesia Nanti Malam: Langkah Awal Tim Merah Putih

“Secara umum, masih banyak keraguan tentang kekuatan Indonesia dan kelas Indonesia saat memasuki area bermain kontinental yang besar," tulis Bongda24h.

"Selain Kuwait memiliki keunggulan sebagai tuan rumah, dikhawatirkan Indonesia kesulitan meraih tiga poin di laga pembuka. Apalagi jika mereka kemasukan satu gol, itu sudah relatif berpengaruh."

Para pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]
Para pemain Timnas Senior Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Timnas Indonesia vs Kuwait akan berlangsung di Stadion Jaber Al Ahmad. Ini akan jadi ujian pertama skuad Garuda dalam misi lolos ke putaran final Piala Asia 2022.

Di Kualifikasi Piala Asia 2022, Indonesia tergabung di Grup A. Selain Kuwait, pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Yordania dan Nepal.

Perjalanan timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final dijamin berat. Pasalnya, cuma Nepal yang punya ranking FIFA di bawah Indonesia.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Prakiraan Susunan Pemain Timnas Kuwait vs Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Tiket putaran final Piala Asia 2023 hanya tinggal tersisa 11 lagi. Hanya pemuncak klasemen dari enam grup plus lima runner-up terbaiklah yang berhak menggenggam tiket lolos tersebut.

Komentar