facebook

Media Vietnam Sebut 3 Pemain Mudanya Bisa Jadi Ancaman di Piala AFF U-19 2022

Arif Budi
Media Vietnam Sebut 3 Pemain Mudanya Bisa Jadi Ancaman di Piala AFF U-19 2022
Tim nasional U-19 Vietnam (webthethao.vn)

Timnas Indonesia U-19 harus waspada dengan tiga pemain muda Vietnam ini.

Suara.com - Media Vietnam menyebutkan bahwa negaranya punya tiga pemain muda berbahaya yang akan menjadi ancaman di ajang Piala AFF U-20 2022 yang digelar di Indonesia.

Vietnam U-19 tergabung di grup yang berat pada Piala AFF U-19 2022 ini. Tim berjuluk Golden Star Warrior muda ini akan berhadapan dengan tuan rumah timnas Indonesia U-19, Myanmar, Thailand, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Meski begitu, media Vietnam tetap optimis dengan tim muda negaranya bisa berprestasi walau menghadapi timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022 ini.

Pasalnya Vietnam U-19 dinahkodai pelatih yang punya catatan impresif, yakni Dinh The Nam. Ia punya rekor apik di sepak bola ASEAN, salah satunya membantu timnya meraih juara pada Piala AFF U-23 pada Februari lalu.

Baca Juga: Profil Nathan James, Pengganti Elkan Baggott yang Dipanggil Timnas Thailand U-19

Bukan hanya itu, Dinh The Nam juga memanggil beberapa pemain potensial di skuad Vietnam U-19. Ada tiga pemain yang disebut akan menjadi andalan, yaitu Nguyen Van Truong, Khuat Van Khang, dan Nguyen Quoc Vet.

Vietnam U-19. (Dok.VFF)
Vietnam U-19. (Dok.VFF)

Bagi Nguyen Van Truong dan Khuat Van Khang, dua pemain ini sudah punya pengalaman di tim U-23. Mereka juga membela Vietnam di Piala Asia U-23 2022 lalu.

Hasilnya kedua gelandang ini membantu Vietnam U-23 melaju hingga perempatfinal. Hal ini tentu wajib diwaspadai oleh skuad Garuda Nusantara.

"Ada duet gelandang tengah, yaitu Khuat Van Khang dan Nguyen Van Truong," tulis laporan The Thao247 dikutip pada Senin (27/6/2022).

Kemudian ada satu striker yang bisa menjadi ancaman gawang lain, yakni Nguyen Quoc Viet. Ia bermain impresif di laga persahabatan kemarin yang disokong oleh dua gelandang potensial Vietnam U-19 ini.

Baca Juga: 5 Negara Kuat yang Cocok Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday, Bikin Ranking Naik!

Maka dari itu, tiga pemain Vietnam U-19 yang punya pengalaman dan potensi besar ini akan menjadi ancaman bagi lawannya, termasuk timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2022.

Komentar