facebook

Madura United vs Persija, Thomas Doll Beri Kesempatan Pemain Minim Menit Bermain Unjuk Kebolehan

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Madura United vs Persija, Thomas Doll Beri Kesempatan Pemain Minim Menit Bermain Unjuk Kebolehan
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Persija dan Madura United telah dipastikan tersingkir dari Piala Presiden 2022

Suara.com - Persija akan menjalani laga pamungkasnya Grup B Piala Presiden 2022 dengan menghadapi Madura United di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa (28/6/2022). Pelatih Thomas Doll mengisyaratkan bakal memberikan kesempatan pemain yang belum tampil.

Seperti diketahui, kans Macan Kemayoran --julukan Persija-- melangkah ke perempatfinal Piala Presiden 2022 tertutup. Pasalnya, tim kesayangan Jakmania itu belum mendapat poin satu pun dari tiga pertandingan.

Tiga kekalahan diderita oleh Persija. Mereka ditaklukkan Barito Putera (0-2), RANS Nusantara FC (1-5), dan Borneo FC Samarinda (1-2).

Hasil tersebut membuat Persija menjadi juru kunci Grup B. Meski begitu, Thomas Doll tidak kecewa lantaran Piala Presiden 2022 dijadikannya sebagai persiapan jelang Liga 1 2022/2023.

Baca Juga: Prediksi Madura United vs Persija Jakarta di Piala Presiden 2022 Malam Ini

Oleh sebab itu, di laga pamungkas kontra Madura United, Thomas Doll akan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang belum bermain secara penuh. Ia ingin agar seluruh pemainnya dapat menunjukan kualitas individunya.

“Menurut saya penting untuk melihat proses dan perkembangan dari tim. Di pertandingan sebelumnya (vs RANS Nusantara FC) pemain hanya bisa mengimplementasikan permainan yang saya harapkan di babak pertama saja," kata Doll dilansir dari laman resmi klub, Selasa (28/6/2022).

"Di laga besok saya pastikan semua mendapatkan waktu bermain untuk melihat perkembangan semua pemain, termasuk kiper muda kami,” terang pelatih asal Jerman itu.

Di sisi lain, gelandang tengah Persija, Resky Fandi memilki target pribadi di pertandingan melawan Madura United kendati Persija sudah dipastikan tidak lolos ke perempat Piala Presiden 2022.

“Menurut saya pertandingan melawan Madura United penting bagi tim. Semoga kami bisa mendapatkan kemenangan dan bisa menaikan moral tim untuk persiapan Liga 1,” ujar Resky.

Baca Juga: Prediksi Borneo FC vs RANS Nusantara FC, Laga Penentu Bagi Tim Raffi Ahmad

Komentar