facebook

Mulai Bergerak di Bursa Transfer, Manchester United Segera Boyong Tyrell Malacia dari Feyenoord

Arief Apriadi
Mulai Bergerak di Bursa Transfer, Manchester United Segera Boyong Tyrell Malacia dari Feyenoord
Bek sayap Feyenoord Tyrell Malacia (depan) dilanggar oleh bek AS Roma Gianluca Mancini pada pertandingan final Liga Conference di Staduon Air Albania, Tirana. (25/5/2022). (ANTARA/AFP/OZAN KOSE).

"Sudah ada kesepakatan dengan Man United," kata Direktur Feyenoord Frank Arnesen.

Suara.com - Pergerakan Manchester United pada bursa transfer musim panas ini mulai membuahkan hasil. Mereka telah sepakat dengan Feyenoord soal transfer bek sayap Tyrell Malacia.

Hal itu disampaikan Direktur Feyenoord Frank Arnesen. Dia mengatakan pihaknya dan Manchester United telah sepakat terkait biaya transfer Tyrell Malacia.

"Sudah ada kesepakatan dengan Man United. Kami sekarang menunggu Tyrell. Jika Malacia mengatakan iya, lalu transfer ke Manchester United sudah dekat," kata Arnesen, dikutip dari Sky Sports, Rabu (29/6/2022).

Manchester United dikabarkan tengah menanti ketersediaan Malacia untuk pindah ke Old Trafford pada bursa transfer kali ini setelah The Red Devils sepakat sepakat soal biaya dengan Feyenoord, selaku pemilik pemain asal Belanda tersebut.

Baca Juga: Fans Inter, Tolong Beri Romelu Lukaku Kesempatan Kedua

Manchester United telah mempercepat ketertarikan mereka terhadap Malacia dengan menawarkan dana sebesar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp235 miliar, mengalahkan tawaran dari Olympique Lyon.

Pelatih anyar Manchester United Erik ten Hag dikabarkan telah memantau Malacia sejak lama dan mengagumi kecepatan, penempatan posisi, akurasi sapuan dan kemampuan untuk menyerang dari pemain berusia 22 tahun tersebut.

Diyakini profil Malacia merupakan sesuatu yang diinginkan oleh Ten Hag di Manchester United, selain itu pemain timnas Belanda itu memiliki satu agensi yang sama dengan Frenkie de Jong, Donny van de Beek dan Victor Lindelof.

Pada musim lalu, Malacia tercatat tampil pada 50 pertandingan Feyenoord di berbagai ajang dan mampu menyumbangkan satu gol dan lima assist dari total 4.448 menit bermain.

Malacia merupakan produk akademi Feyenoord dan promosi ke tim senior pada musim panas 2017. Selama hampir lima tahun membela klub asal Rotterdam tersebut, ia telah tampil sebanyak 136 pertandingan dengan torehan empat gol dan 10 assist dari total 11.646 menit bermain, demikian Antara.

Baca Juga: Gelandang Barcelona Frenkie De Jong Lebih Dekat Menuju ke Manchester United

Komentar