facebook

Rekaman Pembicaraan Sergio Ramos dan Luis Rubiales Kembali Dibeberkan ke Publik, Kali Ini Soal Barcelona

Syaiful Rachman
Rekaman Pembicaraan Sergio Ramos dan Luis Rubiales Kembali Dibeberkan ke Publik, Kali Ini Soal Barcelona
(kanan-kiri) Sergio Ramos, Luis Rubiales dan Julen Lopetegui berpose sesaat timnas Spanyol mendarat di bandara Krasnodar, 7 Juni 2018 [AFP]

Kedekatan antara Sergio Ramos dengan Luis Rubiales menjadi tanda tanya.

Suara.com - Beberapa hari lalu pecinta sepak bola dunia dikejutkan dengan bocoran rekaman pembicaraan antara Sergio Ramos dengan Presiden RFEF Luis Rubiales pada 2020 di mana bek berusia 33 tahun itu, yang saat itu masih menjadi kapten Real Madrid, meminta bantuan untuk memenangi Ballon d'Or.

Sekarang, Jumat (1/7/2022), bab skandal Sergio Ramos dan Luis Rubiales dilanjutkan. El Confidencial, dilansir Football Espana, kembali membeberkan rekaman keduanya.

Kali ini bukan tentang Ballon d'Or, tapi tentang keluhan Ramos tentang kemenangan Barcelona atas Leganes.

Presiden RFEF Luis Rubiales (tengah) berbicara dengan kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos jelang pertandingan uji coba pada 5 Juni 2018. [AFP]
Presiden RFEF Luis Rubiales (tengah) berbicara dengan kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos jelang pertandingan uji coba pada 5 Juni 2018. [AFP]

Pada tahun 2019, Barcelona berhasil mengalahkan Leganes 3-1. Namun hasil laga itu sepertinya tidak membuat Ramos senang, dan langsung menelepon Rubiales.

Baca Juga: Jordi Amat Resmi Pindah ke JDT, Dapat Dukungan dari Mantan Bek Barcelona

“Rubi, kami mulai sangat khawatir dengan masalah VAR, terutama dengan Barcelona. Ini benar-benar memalukan dan wasit tidak berani melakukannya. Apakah Anda melihat pelanggaran dari [Luis] Suarez pada kiper untuk skor 2-1? Itu lelucon," keluh Ramos.

Menurut Mundo Deportivo, keluhan Ramos tersebut ditanggapi Rubiales keesokan harinya.

“Selamat siang, Sergio. Anda adalah kapten tim nasional, Anda memiliki ratusan atau ribuan pertandingan di belakang Anda dan lebih baik dari siapa pun yang Anda pahami bahwa terkadang ada pendapat berbeda tentang sebuah fakta," ujar Rubiales.

"Seperti yang Anda ketahui, saya tidak terlibat dalam masalah ini. Kami bekerja dari hari ke hari sehingga Komite Wasit memiliki lebih banyak alat dalam membantu tugas pengadil.”

“Sangat benar secara politis, selamat. Saya mengharapkan pendapat pribadi tentang hal Barcelona dari kemarin, karena ini adalah skandal dan sekarang mereka ditakdirkan untuk memenangkan liga dengan satu atau lain cara. Aku mengerti pendirianmu. Pelukan hangat."

Baca Juga: Deretan Julukan Unik Cristiano Ronaldo yang Jarang Diketahui Orang

Berdasarkan rekaman tersebut, mantan kapten Real Madrid itu tampaknya bisa tenang karena pendapatnya didukung Rubiales. Namun hal itu memicu satu pertanyaan, yaitu sedekat apa hubungan Rubiales dengan Ramos sehingga dia mendapat perlakuan istimewa dari sang presiden federasi.

Komentar