facebook

Thomas Doll Punya Kemiripan dengan Shin Tae-yong, Apa Itu?

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Thomas Doll Punya Kemiripan dengan Shin Tae-yong, Apa Itu?
Pelatih Persija Thomas Doll (kiri) memperhatikan para pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom

Persamaan itu diungkap dua penggawa Persija Jakarta, Firza Andika dan Syahrian Abimanyu.

Suara.com - Dua penggawa Persija Jakarta yang juga langganan timnas Indonesia, Syaharian Abimanyu dan Firza Andika menilai pelatih Thomas Doll dan Shin Tae-yong memiliki kemiripan dalam segi melatih para pemainnya.

Thomas Doll yang merupakan pelatih anyar Persija Jakarta musim ini, disebut Firza dan Abimanyu punya gaya melatih yang keras dan fokus pada peningkatan fisik dan penguasaan bola.

Hal itu juga yang selama ini mereka dapatkan ketika mengikuti pemusatan latihan bersama timnas Indonesia pimpinan Shin Tae-yong.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [PSSI]
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. [PSSI]

"Dari saya sama ya, sangat keras latihannya. Kami dilatih untuk punya mental dan fisik yang kuat," kata Firza Andika kepada awak media.

Baca Juga: Ini Daftar 28 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-19 2022, Ada Empat Pemain Persis Solo

"Semua pelatih punya caranya masing-masing, secara garis besar keseluruhan mereka sama maunya keras dan banyak minta bola dan lari," timpal Abimanyu.

Firza dan Abimanyu merupakan dua pemain Persija langganan timnas Indonesia era Shin Tae-yong. Firza lebih sering di level U-23, sementara Abimanyu sudah sampai ke senior.

Pemain Johor Darul Ta'zim, Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI).
Syahrian Abimanyu saat berlatih bersama Timnas Indonesia (dok. PSSI).

Sementara Thomas Doll baru didatangkan Persija musim ini. Juru formasi asal Jerman itu diharapkan bisa memberikan perubahan setelah Persija hancur lebur di Liga 1 2021/2022.

Komentar