facebook

Pelatih Thailand U-19 Tebar Ancaman, Ungkap Targetnya di Piala AFF U-19 2022

Arif Budi
Pelatih Thailand U-19 Tebar Ancaman, Ungkap Targetnya di Piala AFF U-19 2022
Pelatih Thailand U-19, Salvador Valero Garcia. (Instagram/salvavaleroofficial)

Pelatih Thailand tegaskan anak asuhnya akan mengincar lolos dari fase grup.

Suara.com - Pelatih Thailand, Salvador Garcia, menegaskan tim asuhannya punya target untuk tampil apik dan bisa lolos dari penyisihan grup Piala AFF U-19 2022. Sebab, grup yang dihuni tim junior Gajah Perang ini memang sulit.

Thailand U-19 berada di Grup A Kualifikasi Piala AFF U-19. Anak asuh Salvador Garcia bakal bertemu lawan berat seperti tuan rumah Indonesia U-19.

Bukan hanya itu, ada juga Vietnam serta Myanmar yang akan menjadi lawan sulit. Kemudian dua tim lainnya, Brunei Darussalam dan Filipina juga tak bisa dipandang remeh.

Meski tergabung di tim yang sulit, Thailand U-19 tetap optimis bisa mengunci satu tiket lolos dari penyisihan grup. Salvador Garcia yakin anak asuhnya bisa menghadapi tim kuat.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022: Pelatih Thailand Pantau Kekuatan Timnas Indonesia Sejak Turnamen Toulon 2022

"Saya sudah mengikuti kelompok pemain ini selama 4 tahun. Kami punya beberapa pelatihan dan kini sudah siap. Para pemain kami tahu bagaimana bermain melawan tim-tim kuat," ucap pelatih asal Spanyol ini dikutip dari The Thao247 pada Sabtu (2/7/2022).

Laga uji coba Thailand U-19. (Siam Sport)
Laga uji coba Thailand U-19. (Siam Sport)

"Tujuan Thailand U-19 adalah bermain dengan baik dan bisa lolos dari penyisihan grup," sambung Salvador Garcia.

Ia yakin setikdanya bisa menyaingi Vietnam di grup ini. Sebab, Salvador Garcia sudah akrab dengan kekuatan tim yang diasuh oleh Dinh The Nam.

Sebab, Salvador Garcia sebelumnya menghadapi Vietnam yang ditangani Dinh The Nam pada Piala AFF U-23 kemarin. Ia akan belajar dari kesalahan dan sudah mengantongi permainan lawan.

"Dengan Vietnam, saya bertemu pelatih Dinh The Nam dua kali di Kamboja dan saling mengenal dengan baik. Saya tahu gaya permainannya, ia akan bermain serupa," pungkasnya.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Khawatir Kehadiran Suporter Timnas Indonesia U-19 Bakal Bikin Mental Pemain Down

Komentar