facebook

Timnas Indonesia U-19 Hajar Brunei Darussalam U-19, Asisten Shin Tae-yong: Kemenangan Hari Ini untuk Jeje

Arif Budi
Timnas Indonesia U-19 Hajar Brunei Darussalam U-19, Asisten Shin Tae-yong: Kemenangan Hari Ini untuk Jeje
Pesepak bola Tim Nasional Indonesia U-19 Hokky Caraka (tengah) merayakan golnya ke gawang Tim Nasional Brunei Darussalam bersama rekan setimnya dalam laga penyisihan Grup A Piala AFF U19 2022 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Senin (4/7/2022). ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/wsj.

Jeje tepar karena sakit sehingga tak bisa temani Shin Tae-yong.

Suara.com - Asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon, mengatakan kemenangan timnas Indonesia U-19 melawan Brunei Darussalam U-19 dalam lanjutan Piala AFF U-19 2022 ini dipersembahkan untuk Jeong Seok-seo atau Jeje.

Sebagaimana diketahui, Jeje merupakan penerhemah yang selalu menemani Shin Tae-yong. Namun, di laga melawan Brunei Darussalam, ia tidak terlihat.

Shin Tae-yong kemudian dibantu oleh pelatih kiper Yoo Jae-hoon untuk menerjemahkan instruksinya kepada skuad Garuda Nusantara.

Usut punya usut, Jeje sedang sakit sehingga tidak bisa bertugas menemani Shin Tae-yong. Maka dari itu Yoo Jae-hoon yang bisa berbahasa Indonesia dan Korea mengambil perannya.

Baca Juga: Cetak Quattrick di Laga Timnas Indonesia U-19 vs Brunei, Hokky Caraka Enggan Larut dalam Euforia

Hasilnya pun memuaskan karena mantan kiper legendaris Persipura Jayapura itu mampu menjembatani Shin Tae-yong dengan pemain Garuda Nusantara. Alhasil Ronaldo Kwateh dkk paham dengan instruksi pelatih.

Timnas Indonesia U-19 pun sukses menang ketika menghadapi Brunei Darussalam U-19. Bahkan skuad Garuda Nusantara unggul telak dengan skor 7-0.

Hokky Caraka mencetak quattrick atau empat gol. Kemudian tiga gol lainnya disumbangkan Ronaldo Kwateh, Arkhan Fikri, dan Alfriyanto Nico.

Kemenangan ini pun dipersembahkan Yoo Jae-hoon untuk Jeje yang sedang sakit. Ia juga mendoakan agar asisten Shin Tae-yong itu bisa cepat pulih.

Kemenangan timnas Indonesia U-19 dipersembahkan untuk Jeje yang sakit. (Instagram/pace_yoojaehoon)
Kemenangan timnas Indonesia U-19 dipersembahkan untuk Jeje yang sakit. (Instagram/pace_yoojaehoon)

"Kemenangan hari ini utuk Jeong Seok-seo (Jeje). Semoga cepat sembuh," tulis narasi di unggahannya tersebut.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Timnas Indonesia U-19 Bantai Brunei 7-0 di Piala AFF U-19 2022

Adapun timnas Indonesia U-19 kini ada di urutan kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan koleksi empat poin. Skuad Garuda masih kalah dari Thailand U-19 yang selalu menang dalam dua laga terakhir.

Komentar