facebook

Media Vietnam Ketar-ketir Timnas Indonesia Siap Pupus Harapan Mereka ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Arief Apriadi
Media Vietnam Ketar-ketir Timnas Indonesia Siap Pupus Harapan Mereka ke Semifinal Piala AFF U-16 2022
Pemain timnas Vietnam U-16 merayakan gol yang mereka cetak ke gawang Filipina pada laga Grup A Piala AFF U16 2022 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Rabu (3/8/2022). Pertandingan itu berakhir dengan skor 5-0 UU untuk kemenangan Vietnam. (ANTARA/HO/AFF)

Timnas Vietnam U-16 terancam gugur jika kalah dari timnas Indonesia U-16 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Suara.com - Media Vietnam The Thao247 menyoroti tekad timnas Indonesia U-16 yang menargetkan kemenangan kontra timnas Vietnam U-16 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022).

Duel timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta yang akan kick-off pada pukul 20.00 WIB itu bakal jadi penentu siapa tim yang berhak memuncaki klasemen akhri Grup A dan lolos otomatis ke babak semifinal.

Timnas Indonesia U-16 untuk sementara menempati puncak klasemen dengan koleksi enam poin, setara dengan Vietnam tetapi unggul dalam selisih gol yakni +11 berbanding +9 milik Golden Star Warriors.

Situasi itu jelas menguntungkan timnas Indonesia U-16. Garuda Asia cuma membutuhkan hasil imbang guna merebut tiket lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Berhasil Tumbangkan Timnas U-16 Australia, Pelatih Kamboja Tidak Menyangka

Sebagai informasi, pemuncak klasemen dari tiga grup yang ada, otomatis lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Sementara satu slot lain akan diberikan kepada runner-up terbaik.

Hal itu membuat Vietnam yang untuk sementara menduduki posisi runner-up punya beban lebih besar di laga ini. Mereka wajib mengalahkan timnas Indonesia U-16 jika ingin lolos ke semifinal secara otomatis tanpa menunggu hasil tim lain untuk mengklaim posisi runner-up terbaik.

Merujuk performa kedua tim pada dua matchday sebelumnya, baik Vietnam dan Indonesia memiliki performa yang sama-sama impresif, tetapi faktor tuan rumah akan menguntungkan Garuda Asia.

Lebih dari itu, The Thao247 juga menyoroti pernyataan pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti yang berjanji tidak akan menginstruksikan timnya untuk bermain aman. Dia ingin Indonesia meraih kemenangan dan menentukan nasib di tangan sendiri.

"Tentu kami ingin menang. Kami tidak ingin nasib satu tim ditentukan oleh tim lain," tegas Bima Sakti.

Baca Juga: Dihajar Kamboja, Australia Tersingkir dari Piala AFF U-16 2022

"Jadi saya katakan kepada para pemain, kami harus terus berjuang. Dapatkan kemenangan. Saya ingin pergi ke semifinal sebagai tim teratas Grup A."

Komentar