facebook

Hasil Manchester City vs Bournemouth: The Citizen Ngamuk, Menang 4 Gol Tanpa Balas

Arief Apriadi
Hasil Manchester City vs Bournemouth: The Citizen Ngamuk, Menang 4 Gol Tanpa Balas
Gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne (kanan) melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kedua The Citizen selama pertandingan pekan kedua Liga Inggris antara Manchester City vs Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester, pada 13 Agustus 2022. Oli SCARFF / AFP.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Suara.com - Manchester City tampil trengginas ketika menjamu tim promosi Bournemouth dalam laga pekan kedua Liga Inggris 2022/2023. Mereka melumat tamunya dengan skor 4-0, Sabtu (13/8/2022).

Duel Manchester City vs Bournemouth tersaji di Stadion Etihad. The Citizen berhasil menang besar lewat gol-gol yang dicetak Ilkay Gundogan (19'), Kevin De Bruyne (31'), Phil Foden (37') dan bunuh diri Jefferson Lerma (79').

Manchester City tampil begitu dominan dalam laga ini. Mereka langsung menebar ancaman sejak peluit tanda kick-off pertandingan dibunyikan wasit.

Terbukti, saat pertandingan baru berjalan 18 menit, Ilkay Gundogan membawa Manchester City unggul 1-0 lewat golnya yang memanfaatkan umpan pendek dari Erling Haaland di dalam kotak penalti.

Baca Juga: Brentford vs Manchester United: Tekanan Besar di Pundak Erik ten Hag

Hanya berselang 13 menit, giliran Kevin De Bruyne menggandakan keunggulan Manchester City. Dia mencetak gol dengan aksi melewati beberapa pemain lawan sebelum melepaskan tembakan akurat ke sudut kanan bawah gawang Mark Travers.

Manchester City tak mengendurkan serangan setelah unggul dua gol. Mereka cuma butuh enam menit untuk kembali mencetak gol via Phil Foden.

Foden membawa The Citizen unggul 3-0 lewat golnya usai memanfaatkan kerjasama apik dengan Kevin De Bruyne di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan rendanh ke tengah gawang.

Keran gol tim asuhan Pep Guardiola nyatanya tak berhenti di situ. Manchester City mencetak gol keempat setelah pemain Bournemouth, Jefferson Lerma melakukan aksi bunuh diri setelah bola sundulannya untuk mengantisipasi umpan silang lawan justru masuk ke gawang sendiri.

Kemenangan ini membuat Manchester City untuk sementara memuncaki klasemen Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi enam poin dari hasil sapu bersih kemenangan di dua laga perdana.

Baca Juga: 5 Hits Bola: Deretan Pelatih Liga 1 yang Diprediksi Bisa Bernasib Seperti Robert Alberts

Sebelum mengalahkan Bournemouth, tim asuhan Pep Guardiola diketahui berhasil membungkam tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0 di Stadion London pada pekan lalu.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat laju kemenangan Bournemouth untuk sementara terhenti. Sebelum dibungkam Man City, Bournemouth sejatinya mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan sangat baik.

Bournemouth berhasil membuat kejutan dengan meraih kemenangan 2-0 saat menjamu Aston Villa di Vitality Stadium pekan lalu.

Komentar