Persisten dan Ngotot, Erik ten Hag Yakin Keran Gol Cristiano Ronaldo Segera Mengalir Deras

Rully Fauzi
Persisten dan Ngotot, Erik ten Hag Yakin Keran Gol Cristiano Ronaldo Segera Mengalir Deras
Penyerang Manchester United, Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Sheriff Tiraspol pada laga Liga Europa di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (28/10/2022) WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

Penyerang gaek asal Portugal itu baru bikin 3 gol untuk Manchester United musim ini, namun Ten Hag yakin pundi-pundi gol CR7 akan terus bertambah.

Suara.com - Manajer Manchester United, Erik ten Hag yakin keran gol Cristiano Ronaldo akan segera mengalir deras untuk The Red Devils di musim 2022/2023 ini. Musim ini Ronaldo baru menyumbangkan 3 gol untuk Manchester United di lintas ajang. 

Teranyar, Ronaldo bikin gol saat Manchester United mengalahkan Sheriff Tiraspol pada laga lanjutan Liga Europa di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) WIB.

Setelah menyia-nyiakan beberapa peluang, penyerang 37 tahun itu akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-81.

Setelah sundulannya sempat ditepis kiper Sheriff, Ronaldo menyambar bola muntah untuk membawa The Red Devils unggul 3-0.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Reading di Piala FA: Preview, Skor, Susunan Pemain

Gol tersebut baru menjadi gol ketiga Ronaldo untuk Manchester United musim ini, setelah sebelumnya hanya mencetak 2 gol plus 1 assist dari 12 laga di semua kompetisi.

Apa pun itu, Ten Hag yakin pundi-pundi gol Ronaldo akan terus bertambah seiring berjalannya musim ini.

Secara khusus, pelatih asal Belanda itu memuji sang penyerang yang tampil begitu persisten dan ngotot untuk mendapatkan golnya di laga dini hari tadi. 

"Ronaldo tampil begitu ngotot untuk mendapatkan golnya. Dia bekerja keras. Kalau sudah begitu, tentu gol-gol akan datang mengingat kualitasnya yang sudah tak perlu diragukan lagi," puji Ten Hag seperti dilansir Tribal Football, Jumat.

Gestur pelatih Manchester United, Erik ten Hag pada laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]
Gestur pelatih Manchester United, Erik ten Hag pada laga Liga Europa kontra Sheriff Tiraspol di Old Trafford, Jumat (28/10/2022) WIB. [Lindsey Parnaby / AFP]

"Dia terus melaju dan terus berusaha menempatkan dirinya di posisi yang tepat. Dia tidak menyera. Saya pikir itulah seluruh kariernya. Itu sebabnya dia sangat bagus dan pada akhirnya, dia mendapat hadiah untuk itu," sambungnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Tak Bisa Bela Al Nassr Selama Satu Bulan

Ten Hag mengatakan wajar jika Ronaldo mendapatkan banyak tekanan belakangan ini karena kurang tajamnya mantan megabintang Real Madrid tersebut di musim ini.

Namun, Ten Hag menilai kapten Timnas Portugal tersebut akan mampu mengatasinya dan yakin Ronaldo bisa kembali ke performa terbaik seperti sebelumnya.

"Malam ini, sekali lagi, dia mendapatkan konfirmasinya sebagai penyerang top. Dia lapar. Dia bermain dengan hasrat dan ingin mencetak gol sebanyak mungkin," tutur Ten Hag.

"Saya amat yakin gol-gol Ronaldo akan bertambah dan terus bertambah seiring musim berjalan," pungkas eks pelatih Ajax dan Utrecht itu.

Pada musim lalu, Ronaldo sendiri merupakan top skor klub dengan torehan 24 gol plus 3 assist dari 39 penampilan di lintas kompetisi.

Tentu saja raihan 3 gol saat musim ini sudah hampir memasuki bulan November jadi catatan yang cukup memprihatinkan untuk pemain sekelas CR7.