Persib Bandung Habisi FC Bekasi City Tiga Gol Tanpa Balas, Luis Milla Puas

Syaiful Rachman
Persib Bandung Habisi FC Bekasi City Tiga Gol Tanpa Balas, Luis Milla Puas
Pelatih Luis Milla menjalani debut bersama Persib Bandung saat menjamu RANS Nusantara FC dalam laga pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (4/9/2022). [Persib Bandung]. [Persib Bandung]

Laga uji coba Persib Bandung vs FC Bekasi City digelar di GBLA.

Suara.com - Pelatih klub Liga 1 Persib Bandung Luis Milla mengatakan pertandingan persahabatan kontra klub Liga 2 FC Bekasi City di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu, merupakan bahan evaluasi.

Dikutip Antara dari situs resmi klub, Sabtu (12/11/2022), Milla mengatakan dirinya senang dengan penampilan anak asuhnya pada pertandingan ini, meski begitu masih ada beberapa kekurangan dari Persib Bandung.

"Ini pertandingan yang sangat penting untuk mengevaluasi pemain dan tim, melihat sejauh mana perkembangan mereka di latihan. Saya melihat penampilan mereka antara babak pertama dan kedua sedikit berbeda," terang Milla.

Pelatih Persib Bandung Luis Milla. (HO/Persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Luis Milla. (HO/Persib.co.id)

Pada pertandingan ini, Persib Bandung mampu mengalahkan FC Bekasi City dengan skor 3-0 berkat gol tendangan penalti Marc Klok serta brace yang dicatatkan Beckham Putra Nugraha.

Baca Juga: Prediksi Skor PSIS Semarang vs Persib Bandung di BRI Liga 1, Line Up Pemain dan Link Nonton Live

Meski mampu dengan skor telak, Milla menilai skuadnya belum cukup cepat dalam membangun serangan serta tak bisa dengan cepat merebut bola ketika kehilangan penguasaan bola.

"Di babak kedua, saya lihat tim lebih positif. Mereka lebih banyak mengalirkan bola, baik dari switch play maupun dari kaki ke kaki. Ketika hilang bola, mereka juga melakukan instruksi kami. Ini semua jadi bahan evaluasi untuk selanjutnya," ungkap Milla.

Pada sesi latihan bersama 2 x 50 menit ini, Persib mengenakan jersey alternatif warna biru corak hijau dan kaos kaki hijau, sedangkan FC Bekasi City memakai jersey warna kuning, celana kuning dan kaos kaki kuning.

Sesaat sebelum kick-off, kedua tim mengheningkan cipta untuk korban tragedi Kanjuruhan beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Menang dari Persik Jadi Modal Borneo FC Hadapi Persebaya