Ingin Nobar Piala Dunia 2022 Bareng Legenda Timnas Belanda di Jakarta? Ini Lokasi dan Tanggalnya

Arief Apriadi | Adie Prasetyo Nugraha
Ingin Nobar Piala Dunia 2022 Bareng Legenda Timnas Belanda di Jakarta? Ini Lokasi dan Tanggalnya
Brand ambassador Oranje Indonesia Valentino Simanjuntak siap meriahkan festival Oranje (Dok. Oranje Indonesia).

Oranje Indonesia Festival akan menggelar nonton bareng Timnas Belanda pada Piala Dunia 2022 di kawasan GBK, Senayan, Jumat (25/11/2022).

Suara.com - Federasi sepak bola Belanda (KVNB) akan menggelar Oranje Indonesia Festival di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (25/11/2022). Acara itu memberi kesempatan fans untuk nonton bareng Piala Dunia 2022 bareng legenda Timnas Belanda.

Oranje Indonesia Festival ini akan berlangsung pada Jumat (25/11/2022) tepat ketika Timnas Belanda memainkan laga kontra Ekuador dalam matchday Grup A Piala Dunia 2022.

Perwakilan KNVB, Ilja Dijkstra dalam konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (24/11/2022) siang memastikan acara ini akan berjalan meriah.

Selain dihadiri para musisi seperti Danilla dan Jason Ranti, mantan bek Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, Ron Vlaar juga bakal turut memeriahkan acara ini.

Baca Juga: Piala Dunia: Tekuk Senegal 2-0, Belanda Pimpin Puncak Klasemen Grup A

“Secara umum kami sudah siap. Kami telah menyiapkan ini lebih dari 5 bulan. Para pengisi acara, mulai dari Danilla, Jason Ranti, DJ Tiara, Valentino Simanjuntak hingga para ambassador Oranje, sudah terkonfirmasi akan hadir," kata Ilja dalam koferensi persnya.

Perwakilan KNVB, Ilja Dijkstra (kiri) dalam konferensi pers yang dihadiri legenda Timnas Belanda Ron Vlaar (tengah) di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (24/11/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Perwakilan KNVB, Ilja Dijkstra (kiri) dalam konferensi pers yang dihadiri legenda Timnas Belanda Ron Vlaar (tengah) di Hotel Fairmont, Jakarta, Kamis (24/11/2022). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Salah satu yang paling penting adalah keberadaan Ron Vlaar (di sebelah saya) sebagai legenda Timnas Belanda yang akan ikut meramaikan festival untuk menyapa para penggemar."

“Saat ini sudah sekitar 3.000 tiket yang telah terjual dan kami berharap angka ini akan bertambah terus menerus di menit-menit akhir sehingga lebih banyak orang yang berpartisipasi dalam kemeriahan festival ini,” tambah Ilja.

Ron Vlaar, legenda sekaligus palang pintu Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, mengatakan tidak sabar menjadi bagian kemeriahan Oranje Indonesia Festival.

Pada 2013, mantan pemain Aston Villa tersebut jadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik usai Timnas Belanda Menang Dramatis atas Senegal di Piala Dunia 2022

“Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola. Di luar lapang pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di Oranje Indonesia Festival besok,” ujar Ron Vlaar.