Tarian Messi Di Laga Ke-1.000 Bawa Argentina Ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, La Pulga Jadi MOTM

Bangun Santoso
Tarian Messi Di Laga Ke-1.000 Bawa Argentina Ke Perempatfinal Piala Dunia 2022, La Pulga Jadi MOTM
Aksi Lionel Messi saat Argentina vs Australia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. (AFP)

Lionel Messi menjadi pahlawan kemenangan Argentina vs Australia dengan satu gol bertepatan dengan laga keseribu sepanjang karier profesionalnya

Suara.com - Lionel Messi kembali tampil menjadi pahlawan bagi Timnas Argentina saat mengandaskan perlawanan Australia di laga 16 besar Piala Dunia 2022. Bertanding di Ahmed bin Ali Stadiun, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB, La Pulga (julukan Lionel Messi) menyumbang satu gol.

Argentina vs Australia sendiri berakhir dengan kemenangan bagi La Albiceleste (julukan Argentina) dengan skor 2-1. Laga ini juga menjadi pertandingan ke-1.000 bagi sang kapten Lionel Messi dalam karier profesionalnya.

Kegemilangan Lionel Messi di laga ini diganjar dengan penghargaan sebagai Man of The Match atau MOTM. Jika menilik pertandingan yang baru saja dihelat itu, tak hanya sebuah gol saja, Messi benar-benar tampil trengginas. Operan kunci, gocekan hingga ancaman ia tebar nyaris di sepanjang jalannya laga dini hari tadi.

Messi menjadi pemecah kebuntuan Argentina membobol ketatnya pertahanan Australia. Sebuah gol ciamik di menit 35 menjadi pembuktian bagi pemain nomor punggung 10 itu, bahwa usia bukanlah alasan baginya.

Baca Juga: Wow! Pemain Rp293,8 M dari Chelsea FC Menuju Indonesia? Skuad Shin Tae yong di Timnas Indonesia Makin Ganas?

Statistik Lionel Messi

Lionel Messi cs bergembira usai memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan Australia dengan skor 2-1. (AFP)
Lionel Messi cs bergembira usai memastikan diri melangkah ke perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah menumbangkan Australia dengan skor 2-1. (AFP)

Di pertandingan melawan Australia di 16 besar Piala Dunia 2022, Messi membukukan enam tendangan. Semuanya ia lepaskan di dalam kotak penalti, kecuali satu dari tepian kotak penalti.

Pergerakan Messi benar-benar membuat pemain belakang Australia kocar-kacir, ia bak menunjukan tarian khas Tango, menggiring bola lalu tiba-tiba bisa menendang atau melepaskan umpan kunci.

Lihat saja aksinya di menit 80, Messi meliuk-liuk melewati sejumlah adangan pemain lawan dari sisi kiri pertahanan Australia, ia kemudian melepaskan sodoran ciamik ke arah Lautaro Martinez yang sudah berdiri bebas tanpa kawalan. Sayang, striker pengganti dari klub Inter Milan sepertinya tengah 'bapuk', sepakannya justru melambung menembak burung.

Kehebatan Messi di pertandingan kali ini juga terlihat dari akurasi umpannya yang mencapai 90 persen. Tercatat cuma ada enam umpan yang salah sasaran.

Baca Juga: FIFA Cek Tanah dan Drainase Lapangan GBT Surabaya Jelang Piala Dunia U-20

Berikut adalah statistik Lionel Messi yang disitat dari Fotmob:

Menit bermain: 90
Gol: 1
Tendangan: 2/5 (40%)
Peluang tercipta: 4
Akurasi umpan: 52/58 (90%)
xG: 0,48
Dilanggar: 2