Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar di BRI Liga 1: Head to Head, Susunan Pemain, dan Skor

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Prediksi Persija Jakarta vs PSM Makassar di BRI Liga 1: Head to Head, Susunan Pemain, dan Skor
Penyerang Persija Jakarta asal Bahrain, Abdulla Yusuf Helal dalam laga pekan keenam Liga 1 2022/2023 antara Persija Jakarta vs Persita Tangerang di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (24/8/2022). [Instagram/@persija]

Laga ini akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, sore ini

Suara.com - Persija Jakarta akan menjamu PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (25/1/2023) sore. Duel ini pastinya seru buat disaksikan karena kedua tim ada di papan atas klasemen.

Tentu saja laga ini menjadi langkah awal bagi Persija dalam misi sapu bersih tiga laga kandang. Setelah melawan PSM, Macan Kemayoran kembali melakoni dua laga kandang kontra Persikabo 1973 dan RANS Nusantara FC.

Sayangnya, tim kesayangan Jakmania itu punya modal kurang bagus menatap pertandingan ini setelah pekan lalu dikalahkan Persis Solo 0-1. Tapi, kali ini Persija punya tambahanan amunisi setelah Abdulla Yusuf Helal sudah bisa bermain lagi.

Pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta merayakan golnya ke gawang PSM Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (14/1/2023). (dok. LIB)
Pemain PSM Makassar Ramadhan Sananta merayakan golnya ke gawang PSM Sleman dalam laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Gelora BJ Habibie, Sabtu (14/1/2023). (dok. LIB)

Dari segi posisi dalam klasemen, PSM memang masih di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023 dengan 38 poin. Tentu, Juku Eja tidak boleh kehilangan poin jika tidak mau dikudeta oleh tim-tim lain.

Baca Juga: Adu Urat Tegang Shin Tae-yong - Thomas Doll Buat Indra Sjafri Bicara Setuju Pemikiran Pelatih Persija

Sementara Persija ada di posisi empat dengan 35 poin. Kemenangan akan membuat mereka menempel ketat PSM hingga menyalip dua tim lainnya Madura United serta Persib Bandung yang mengoleksi 36 poin.

Tentu Persija dijagokan bisa memenangi pertandingan ini. Selain karena faktor kualitas pemain, Persija tampil di hadapan suporternya sendiri yang dikenal cukup militan.

Tapi, PSM Makassar tercatat sebagai tim yang paling jarang kebobolan di BRI Liga 1 sejauh ini yaitu 12 kali. Ini bahkan dalam kondisi klub Makassar kebobolan 3 gol dalam 3 pertandingan terakhir.

Lini depan PSM juga tak kalah mengancam dibandingkan Persija. Juku Eja tercatat telah menciptakan 33 gol sejauh ini, lebih baik dari perolehan Macan Kemayoran.

Oleh sebab itu, sayang dilewatkan laga ini buat pecinta sepak bola Tanah Air. Duel ini akan kick-off 15.30 WIB.

Baca Juga: 4 Tim yang Berpotensi Putuskan Rekor Tidak Terkalahkan Persib Bandung

Pertemuan terakhir Persija vs PSM Makassar