Persib Resmi Tebus Rezaldi Hehanusa dari Klub Rival Persija

Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Persib Resmi Tebus Rezaldi Hehanusa dari Klub Rival Persija
Rezaldi Hehanusa saat masih memperkuat Persija Jakarta. (dok. Persija)

Kepindahan Bule bukan berstatus free transfer alias gratisan, sebagaimana sang pemain memang sejatinya masih punya kontrak dengan Persija.

Suara.com - Persija Jakarta bersepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama dengan bek sayap Rezaldi Hehanussa. Sang pemain dilepas ke klub rival, Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2022/2023.

Dilansir laman resmi Persib, Kamis (26/1/2023), Rezaldi Hehanusa dikontrak Persib selama dua tahun. Hal yang menarik dari perpindahan pemain antara dua tim dengan rivalitas tinggi ini adalah Persib berani melakukan transaksi transfer kepada Persija.

Rezaldi sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Persija. Namun karena kebutuhan mendesak pelatih Luis Milla, manajemen Persib menebus transfer pemain berusia 27 tahun itu meski tanpa disebutkan nominalnya.

Pemain yang akrab dipanggil Bule itu berseragam Persija sejak 2016. Debutnya adalah di partai pembuka Indonesia Soccer Championship A 2016 vs Persipura (1-1).

Baca Juga: Bursa Transfer! Bek Persib Bandung Diisukan Hengkang ke PSS Sleman?

Selama bermain untuk Persija, Bule sudah bermain sebanyak 94 kali di semua ajang. Ia mencetak 4 gol di Liga 1 dan 2 gol di Piala AFC. Selain itu, Rezaldi memiliki koleksi 9 assist.

Pemilik 4 caps bersama Timnas Indonesia senior itu mempersembahkan gelar Piala Presiden untuk Persija pada 2018 setelah mengalahkan Bali United dengan skor 3-0 di partai final.

Dirinya pun berhasil membawa Persija kembali memenangkan gelar kasta tertinggi Liga Indonesia, Liga 1 2018, setelah tim Ibu Kota puasa gelar liga selama 17 tahun.

Selain itu, Bule pun sukses membawa Persija meraih juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah mengalahkan Persib Bandung di partai final dengan agregat 4-1.

Di Persib, Rezaldi akan berjumpa kembali dengan pelatih Luis Milla. Adapun juru formasi asal Spanyol itu pernah bekerja sama dengan Bule di Timnas Indonesia.

Baca Juga: David Da Silva Berpeluang Besar Catat Rekor Baru di Persib Bandung