Hasil BRI Liga 1: Arema FC Tak Berdaya, Dihabisi PSS Sleman di Maguwoharjo

Syaiful Rachman
Hasil BRI Liga 1: Arema FC Tak Berdaya, Dihabisi PSS Sleman di Maguwoharjo
Pertandingan BRI Liga 1 antara PSS Sleman vs Arema FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023). [Foto: [email protected]]

Dengan tambahan tiga poin, PSS Sleman beranjak ke posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1.

Suara.com - Tiga poin berhasil diamankan PSS Sleman di pekan ke-20 BRI Liga 1 usai mengalahkan Arema FC. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (26/1/2023), tim berjuluk Super Elang Jawa menang telak dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan PSS Sleman masing-masing dicetak oleh Irkham Mila di menit 36 dan Yevhen Bokhasvili di menit 64.

Dengan kemenangan ini, PSS Sleman yang kini mengantongi 22 poin dari 20 laga beranjak ke posisi 13 klasemen sementara BRI Liga 1. Sementara Arema FC yang mengoleksi 26 poin tertahan di posisi sembilan.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga: Persib Resmi Boyong Playmaker Spanyol Tyronne del Pino

Permainan dengan tempo cepat ditampilkan kedua tim sejak peluit kick-off dibunyikan. Namun peluang pertama didapat oleh Arema FC.

Memasuki menit kedelapan, M Rafli melepaskan tendangan keras ke gawang PSS Sleman. Beruntung bagi tuan rumah, bola berhasil diantisipasi oleh M Ridwan.

Tensi pertandingan pun meningkat seiring dengan benturan-benturan yang terjadi antarpemain dari kedua kubu. Selain beberapa kali laga terhenti, sejumlah pemain pun mendapatkan kartu kuning.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 36. Menyambut umpan Jihad Ayoub, Irkham Mila yang tidak terkawal dengan mudah memperdayai Adilson Mariga.

Skor 1-0 untuk keunggulan PSS Sleman bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Daftar Top Skor di Era Liga 1, Dari Sylvano Comvalius hingga Matheus Pato

Jalannya pertandingan di babak kedua tidak kalah sengit dari babak pertama. Kedua tim sudah saling serang sejak bola digulirkan di paruh kedua laga.

Arema yang mencari gol penyeimbang beberapa kali mencoba membongkar pertahanan PSS lewat sisi sayap. Namun tak juga membuahkan hasil.

Sementara PSS yang tidak segan meladeni permainan menyerang Arema, berhasil menggandakan keunggulan di menit 64. Yevhen Bokhashvili mencatatkan namanya di papan skor sekaligus mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Arema FC yang tidak ingin kehilangan poin semakin rajin menggempur pertahanan Super Elang Jawa. Di menit-menit akhir laga, beberapa kali serangan dilancarkan Abel Camara cs, namun tak juga berhasil meruntuhkan tembok pertahanan PSS.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-0 untuk kemenangan PSS tetap bertahan.

Susunan Pemain

PSS Sleman: M Ridwan; Ibrahim Sanjaya, Ifan Nanda Pratama, Nur Diansyah, Derry Rachman; Jihad Ayoub, Kim Kurniawan; Haris Tuharea, Todd Ferre, Irkham Mila; Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Seto Nurdiantoro

Arema FC: Adilson Mariga; A. Farisi, Bagas Adi, Sergio Silva, Rizky Dwi; Jayus Hariono, Ilham Udin, Evan Dimas, Dendi Santoso; Muhammad Rafli, Abel Camara

Pelatih: Javier Roca.