Jadi Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mengaku Baru Tahu Ada Negara Namanya Burundi di Afrika

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Burundi dalam laga FIFA matchday pada 25 dan 28 Maret 2023

Reky KalumataAdie Prasetyo Nugraha
Jum'at, 24 Maret 2023 | 18:50 WIB
Jadi Lawan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Mengaku Baru Tahu Ada Negara Namanya Burundi di Afrika
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) dan Asnawi Mangkualam (kanan) dalam konferensi pers sehari menjelang melawan Burundi (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku baru tahu ada negara bernama Burundi di Afrika. Oleh karena itu, ia tidak tahu kekuatan apa yang dimiliki Burundi.

Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Burundi dalam laga FIFA matchday yang berlangsung di Stadion Patriot candrabhaga, Bekasi pada 25 dan 28 Maret 2023. Sebelum ada kepastian terkait uji coba ini, Shin Tae-yong sama sekali tidak tahu ada negara Burundi di Afrika.

"Dengan adanya pertandingan lawan Burundi, saya baru saja tahu ada tim Burundi di Afrika," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan.

"Mungkin kalau berkata seperti ini, bisa saja banyak yang hujat saya. Tapi saya belum tau ada negara Burundi sebelumnya," jelasnya.

Baca Juga:Jordi Amat dan Marc Klok Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Burundi

Setelah tahu Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Burundi, barulah ia mencari-cari tahu kekuatan lawan tersebut. Ia mencoba mencari tahu dari video pertandingan-pertandingan yang dijalani Burundi.

"Jadi dengan adanya friendly match, saya mulai menonton pertandingannya (Burundi). Dan tetap juga kayak tim Afrika, mereka punya keunikan sendiri dari tim Afrika," jelas pelatih 52 tahun tersebut.

Shin Tae-yong berjanji akan memberikan kemampuan terbaiknya untuk pertandingan besok. Kemenangan diincar skuad Garuda agar dapat membahagiakan masyarakat Tanah Air.

"Kita akan mempersiapkan pertandingan besok dengan baik supaya tidak mengecewakan fans dan masyarakat Indonesia di kandang kita. Jadi selamat menonton besok," pungkasnya.

Baca Juga:Timnas Indonesia vs Burundi, Jordi Amat Kecewa Shayne Pattynama Tak Bisa Bermain

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BOLA

TERKINI