Satu Tahun Berseragam Manchester United, Ini yang Dirasakan Lisandro Martinez

Lisandro Martinez bergabung dengan Manchester United di awal musim 2022/23.

Syaiful Rachman
Jum'at, 09 Juni 2023 | 16:49 WIB
Satu Tahun Berseragam Manchester United, Ini yang Dirasakan Lisandro Martinez
Pemain Manchester United, Lisandro Martinez. [AFP]

Suara.com - Lisandro Martinez mengatakan ia sangat menikmati tahun pertamanya membela Manchester United.

“Saya menikmati setiap hari di sini, tempat latihan, di ruang ganti, di pertandingan, di Old Trafford. Saya pikir saya sangat menikmatinya,” kata Lisandro, dilansir ANTARA dari laman resmi klub, Jumat (9/6/2023).

Bek sentral Manchester United, Lisandro Martinez. [Khaled DESOUKI / AFP]
Bek sentral Manchester United, Lisandro Martinez. [Khaled DESOUKI / AFP]

Lisandro didatangkan United dari Ajax Amsterdam pada musim 2022/2023. Pemain asal Argentina itu dibawa sang pelatih Erik ten Hag bersama rekannya di Ajax Antony Dos Santos.

“Saya sangat senang berada di sini. Seperti yang saya katakan, saya menikmatinya. Saya pikir ini adalah impian besar saya untuk berada di sini dan saya sangat senang,” ucap pemain yang memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

Baca Juga:Dibiarkan Pergi MU, Tottenham dan West Ham Kabarnya Mau Tampung Harry Maguire

Di musim perdananya, Lisandro tampil sebanyak 45 kali di seluruh kompetisi dengan sumbangan satu gol. Pemain 25 tahun itu juga menjadi andil penting timnya menjuarai English Football League (EFL) atau Piala Liga 2022/2023 saat mengalahkan Newcastle United 2-0 akhir Februari yang lalu. Saat itu, ia tampil penuh dengan berduet bersama Raphael Varane di bek tengah.

Di tahun pertamanya tersebut, ia sangat betah berseragam Manchester Merah karena merasa sangat dicintai oleh para pendukung setia timnya.

“Saya benar-benar merasakan cinta para penggemar. Saya juga merasakan banyak cinta untuk mereka,” kata Lisandro.

“Saya sangat menyukai hubungan ini karena ini sangat penting. Terkadang dukungan itu, api itu, memenangkan pertandingan,” tambahnya.

Lisandro dikenal dengan julukan ‘The Butcher’ atau Tukang Jagal. Julukan ini mengaku kepada cara bermainnya yang selalu menampilkan permainan yang penuh semangat, lugas, dan agresif dalam bertahan meski tidak mempunyai postur rata-rata sebagai seorang bek.

Baca Juga:Eks Man United Dukung Timnas Indonesia Lawan Argentina, Kasih Tips Hadapi Lionel Messi Cs

Dalam hal ini, pemain kelahiran 18 Januari 1998 itu mengatakan sepak bola adalah dunianya, sehingga ia selalu memberikan segalanya untuk olahraga yang dicintainya tersebut.

"Sejujurnya, sepak bola adalah bagian besar dari hidup saya. Saya hidup untuk sepak bola. Ya, saya suka sepak bola. Saya memberikan segalanya untuk itu,” ucap Lisandro.

Adapun, selain membawa timnya menjadi juara Piala Liga, di tahun pertamanya Lisandro juga membantu Setan Merah lolos ke UEFA Champions League (UCL) atau Liga Champions musim depan setelah finish pada posisi ketiga English Premier League (EPL) atau Liga Inggris 2022/2023.

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

BOLA

TERKINI