Drummer Meninggal, D'lloyd Tegaskan Belum Bubar

Tomi Tresnady
Drummer Meninggal, D'lloyd Tegaskan Belum Bubar
Kiri ke kanan: Bartje Van Houten (gitar), Yuyun George (saxophone), dan Cherry Simbolon (vokal). [Suara.com/Yazir]

D'lloyd menyisakan personel asli Bartje Van Houten.

Suara.com - Band legendaris D'lloyd kini tinggal menyisakan satu personel aslinya yakni gitaris Bartje Van Houten. Pemain drum mereka, Cherul Daud tutup usia hari ini Selasa (30/9/2014) setelah melawan penyakit stroke.

Walau begitu, Bartje berjanji akan tetap menghidupkan D'lloyd. Dia ingin memenuhi janji almarhum sang vokalis Samyuar Hasyim alias Sam yang meninggal dunia pada 9 Juni 2012.

"Dari kita tinggal berempat, Sam selalu bilang band ini cuma bisa dipisahkan oleh maut," kata Bartje ditemui di rumah duka di Kompleks Nuansa Swadarma No. A5, Jl. Swadarma Raya, Ulujami, Petukangan, Jakarta Selatan,

Selain Bartje, D'lloyd sekarang diperkuat tiga personel baru yang sudah bergabung sejak tahun 90-an. Mereka adalah Cherry Simbolon (vokal), Yuyun George (saxophone), dan Candra Casmala (kibor).

"Saya memang tinggal sendiri sebagai personel asli. Tapi saya akan teruskan sama adik-adik saya ini," ujarnya.

D'lloyd mulai berkiprah di industri Tanah Air sejak tahun 70-an. Beberapa tembang yang pernah dilahirkan mereka antara lain Keagungan Tuhan, Tak Mungkin, Oh Di Mana, Karena Nenek, Semalam di Malaysia, dan Cinta Hampa.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS