alexametrics

Sedikitnya 16 Orang Tewas di Konser 4Minute

Tomi Tresnady
Sedikitnya 16 Orang Tewas di Konser 4Minute
Lokasi peristiwa 16 orang tewas masuk ke dalam lubang ventilasi. [Facebook @4minuteofficial]

Korban kemungkinan bertambah.

Suara.com - Kecelakaan tragis di konser outdoor kelompok 4Minute di Seoul pada Jumat (17/10/2014) kemarin. 16 orang dikabarkan tewas dan 11 lainnya terluka parah setelah jatuh ke area parkir bawah tanah sedalam 10 meter.

Beberapa orang yang berdiri di ventilasi parkir demi mendapatkan posisi tinggi hingga bisa melihat jelas penampilan Jihyun, Gayoon, Jiyoon, HyunA, dan Sohyun. Sayangnya, ventilasi itu runtuh karena beban berat dari tubuh penonton, hingga 16 orang menemui ajalnya.

Petugas penyelamat mengatakan jika korban kemungkinan bertambah. Saksi mengatakan jika korban terbanyak adalah perempuan yang masih sekolah.

Seorang pejabat pemadam kebakaran mengatakan, "Dua belas orang tewas di lokasi kejadian. Dua orang meninggal dalam perjalanan ke rumah sakit, lainnya diprediksi meninggal ketika mendapatkan perawatan medis."

Salah satu saksi mata mengatakan kepada YTN, "Ada yang tiba-tiba berteriak keras, dan ketika aku berbalik tampak orang-orang seperti sedang tersedot ke dalam lubang.

Sementara, Korea Selatan masih berduka atas kecelakaan feri Sewol yang merenggut lebih dari 300 orang karena sistem keselamatan yang rapuh. Peristiwa ini bisa menambah perdebatan tentang standar keselamatan di Korea Selatan.(DramaFever)