Garap "Tunggu Aku", Good Morning Everyone Terinspirasi SO7

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Garap "Tunggu Aku", Good Morning Everyone Terinspirasi SO7
Band Good Morning Everyone

Good Morning Everyone pernah masuk nominasi AMI.

Suara.com - Band asal Semarang Good Morning Everyone (GME) yang pernah masuk nominasi AMI Award untuk Kategori Perekam Terbaik di tahun 2016 akhirnya meluncurkan single terbaru berjudul Tunggu Aku.

Lagu ini mengisahkan tentang luapan rasa rindu seseorang yang menjalani hubungan jarak jauh dengan pasangannya. Hanya saja, Tunggu Aku dituding meniru gaya bermusikSheila On 7mulai dari nuansa dan nada yang dipilih.

Sang vokalis, Muhammad Ichsan membantah tuduhan tersebut. Kata dia, lagu terdengar mirip bukan berarti menjiplak. Menurut dia, karya-karya Sheila On 7 memang menjadi salah satu ladang inspirasi bandnya.

"Terdengar seperti Sheila On 7, tapi bukan berarti lagu ini memplagiat atau meng-copy karya Sheila On 7. Tidak dipungkiri bahwa Sheila On 7 merupakan band yang sangat berpengaruh dan menginspirasi banyak musisi, band, termasuk Good Morning Everyone (GME) sendiri," kata Ichsan ditemui baru-baru ini.

Ichsan mengaku dalam lagu ini bandnya banyak bereksplorasi dengan suara drum digital dan sentuhan orkestra. Tujuannya agar lagu ini terdengar manis dan lembut seperti hubungan jarak jauh yang menjadi latar cerita lagu.

"Kami berani membuat lagu yang berbeda tetapi membawa angin segar di single terbaru kali ini. Proses rekaman dilakukan secara mandiri juga di GME studio dan 4WD studio (Semarang). Editing dan mixing dikerjakan langsung oleh Erwin Hadinata (keyboardis Good Morning Everyone), dan untuk mastering ditangani oleh Randy Merrill, senior mastering engineer, Sterling Sound, New York," ujarnya.

Good Morning Everyone adalah band yang dibentuk pada tanggal 24 Januari 2008 di Semarang. Band yang juga dihuni Yuli Perkasa (gitar), Daniel Belza (gitar), Erwin Hadinata (kibor), dan Gilang Nanda Raharja (drum) ini pernah menjadi juara 2 nasional dalam kompetisi Gudang Garam Intermusic Rockstar pada 2012.

Dua tahun selanjutnya, Ichsan dan kawan-kawan menelurkan album perdana bertajuk Self Titled. Selanjutnya mereka melakukan tur promo album hingga ke Singapura dan Malaysia.

Saat ini, GME sedang menggarap album baru yang rencananya akan dirilis tahun 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS