Jefri Nichol Rayakan Ultah dengan Tanam Bakau

Ferry Noviandi | Risna Halidi
Jefri Nichol Rayakan Ultah dengan Tanam Bakau
Jefri Nichol di acara pre screening film 'One Fine Day' di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (9/10/2017). [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Selain Jefri Nichol, acara tanam pohon bakau juga diikuti sekitar 3.000 anak muda yang terdiri dari pelajar tingkat SD dan fans dari Jefri Nichol.

Suara.com - Masalah ekosistem hutan bakau yang semakin kritis, membuat aktor muda Tanah Air seperti Jefri Nichol turun tangan dan terpanggil untuk ikut serta menjaga lingkungan.

Bahkan di hari ulang tahunnya yang jatuh pada hari ini, Minggu, (14/1) Jefri Nichol merayakan dengan melakukan aksi menanam bakau di kawasan Elang Laut, Muara Angke, Jakarta Utara.

Jefri Nichol (Risna Halidi/Suara.com)

Hal tersebut ia lakukan setelah dinobatkan sebagai Duta Sahabat Anak Peduli Lingkungan dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI).

"Mangrove (bakau) bisa menjadi sumber kehidupan sekaligus menjaga garis pantai. Saya harap kegiatan ini bisa menginspirasi anak-anak muda," kata Jefri yang hari ini genap berusia 19 tahun.

Sekitar 3.000 anak muda yang terdiri dari pelajar tingkat SD dan fans dari Jefri Nichol terlihat ikut serta pada kegiatan penanaman 10.000 batang bakau.

Jefri Nichol di acara tanam pohon mangrove. (Risna Halidi/Suara.com)

Bukan hanya di Jakarta, acara ini juga diselenggarakan secara serentak di 10 kota besar lainnya seperti Makassar, Semarang, Banda Aceh, Lampung Timur, Cirebon, Padang, Surabaya, Medan, Yogyakarta, dan Jakarta.

"Saya berharap akan lebih banyak acara seperti ini untuk meningkatkan kepedulian. Semoga dengan bantuan pemerintah acara seperti ini bisa terus ada," tutur Jefri Nichol.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS