Belum Stabil, Advent Bangun Tak Boleh Dijenguk Sembarang Orang

Yazir Farouk | Sumarni
Belum Stabil, Advent Bangun Tak Boleh Dijenguk Sembarang Orang
Foto kolase Advent Bangun [YouTube]

Advent Bangun tengah berjuang melawan penyakit gagal ginjal.

Suara.com - Komunitas aktor laga, Kamis (18/1/2018), menjenguk Advent Bangun yang tengah dirawat di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan akibat penyakit gagal ginjal. Mereka datang setelah mendengar kabar bintang film Si Buta Dari Gua Hantu itu dalam keadaan kritis.

Ki Kusumo yang ikut dalam rombongan, mengatakan, kondisi Advent hingga kini belum juga stabil. Dia sendiri bahkan tidak bisa masuk ke ruang inap Advent.

"Jadi memang kondisinya sangat tidak stabil. Tadi kita ngobrol sama keluarganya, keluarganya sendiri aja nggak bisa masuk. Jadi hanya bisa sampai ruang depan aja, nggak bisa ke dalem," kata Ki Kusumo usai menjenguk.

"Pada prinsipnya dari informasi yang kita dapet, tadi malem aja tensinya (tekanan darah) 200 lebih. Jadi masih belum dilihat banyak orang, harusnya banyak istirahat," ujarnya lagi.

Menurut Ki Kusumo, Advent ditempatkan di ruangan khusus. Hanya orang-orang tertentu dengan izin dokter saja yang diperbolehkan masuk ke sana.

Advent Bangun dirawat di rumah sakit karena gagal ginjal. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

"Kalau keluarga saya perhatikan khawatir ya. Tapi mereka juga nggak bisa ke dalem, di luar. Mungkin masuk kalau udah dapet izin dokter. Jadi perawatannya memang saya lihat ada perawatan khusus jadi nggak sembarang," kata Ki Kusumo.

Selain Ki Kusumo, deretan pemeran laga lainnya juga turut membesuk hari ini. Mereka antara lain Lella Anggraini, Slan Tjakra dan Herdi Khiladi.

Advent sendiri tengah berjuang melawan penyakit gagal ginjal sejak lama. Dari 2017, dia sudah harus menjalani prosedur cuci darah selama dua kali dalam seminggu.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS