Konser Penyanyi Legendaris di Back Story Music Concert 2018

Ferry Noviandi | Wahyu Tri Laksono
Konser Penyanyi Legendaris di Back Story Music Concert 2018
Konfrensi pers Konser Back Story Music Concert 2018. (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Back Story Music Concert 2018 akan menghadirkan penyanyi legendaris seperti Vina Panduwinata, Atiek CB, Fariz RM, Trie Utami, Mus Mudjiono dll.

Suara.com - Pada era 1980-1990-an, Indonesia pernah memiliki para penyanyi berkelas yang mulai dilupakan saat ini. Padahal, kemampuan mereka bernyanyi belum luntur dan masih aktif nyanyi dari panggung ke panggung.

Fakta tersebut rupanya melahirkan ide Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra, yang tergabung dalam band 2D, untuk menggelar konser penyanyi  seangkatannya. Didukung promotor 7 Bintang, maka lahirlah konser tajuk "Back Story Music Concert 2018". Rencananya, konser ini akan digelar di Balai Sarbini, Jakarta pada 26 Januari 2018.

Konser Penyanyi Legendaris di Back Story Music Concert 2018 - 1

Menurut Deddy Dhukun yang ikut serta adalah penyanyi-penyanyi legendaris yang nama dan karyanya masih didengarkan hingga saat ini. Mereka adalah Atiek CB, Fariz RM, Trie Utami, Mus Mujiono, Yopie Latul termasuk Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra.

"Nanti juga ada guest star yaitu Vina Panduwinata. Terus juga akan ada special performance dari Benito, Agmad Irfan, dan Agus Muharram. Semoga acara ini jadi sejarah yang punya grup solid 7 Bintang plus Vina Panduwinata. Mudah-mudahan bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia," ujar Deddy Dhukun dalam konfrensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/1/2018).

Dian Pramana Poetra yang juga penggagas acara menambahkan ini merupakan momen langka di mana Atiek CB yang sudah mengungsi ke Amerika Serikat mau kembali datang ke Indonesia untuk bernyanyi kembali. Ditambah Fariz RM yang jadwalnya begitu padat masih menyempatkan di konser reuni ini.

"Di sini adalah pertemuan delapan energi positif yang mana kita tahu mereka adalah pencetak hits Indonesia dan punya aset untuk Indonesia. Ini adalah langkah baru sebuah cerita, saya harap konser ini bisa melanjutkan turnya ke seluruh Indonesia. Satu hal yang digaris bawahi Faris RM yang jadwalnya padat bisa ikut, Atiek CB juga," kata Dian PP di tempat yang sama.

Atiek CB ditemui di kantor Warner Music Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (18/10/2016) [suara.com/Nanda]

 

Atiek CB yang ada di tempat yang sama terharu dirinya masih diajak untuk konser nostalgia ini. Saat ditelpon awalnya dirinya sempat mengira Deddy Dhukun hanyalah bercanda.

"Saya merasa terharu dan suatu kehormatan yang luar biasa buat saya. Karena saya sudah lama sekali nggak punya event seperti ini. Waktu ditelepon Mas Deddy saya pikir cuma bercanda, eh ternyata beneran saya langsung dikirimin tiket. Ini kesempatan luar biasa seperti reuni lagi ya kita," ujar Atiek CB.

Nantinya, konser para penyanyi legendaris itu akan menyuguhkan sekitar 21 lagu. Tak lupa juga mereka akan berkolaborasi satu dengan lainnya di atas panggung.

Terkait penjualn tiket, sejauh ini sudah 80 persen terjual, padahal promo baru dilakukan sejak Januari 2018. Jika konser ini berhasil di Jakarta, virus nostalgia ini akan dibawa ke daerah lainnya yang ada di Indonesia.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

Ketika Ahok kesal akibat banyaknya orang yang tak peduli terhadap sesama, inilah yang dikatakannya! .
.
.
Simak berita selanjutnya : www.suara.com .
----
Follow @suaradotcom - Tanpa Suara Beda Artinya
----
.
.
.
#Suaradotcom #hotinfo #Jakarta #hotnews #beritapilihan #beritapopuler #beritaterkini 
#QuotesOfTheDay #basukitjahjapurnama #ahok #kutipanahok

INFOGRAFIS