Terungkap! Ini Dia Pemasok Narkoba Keluarga Elvy Sukaesih

Yazir Farouk | Agung Sandy Lesmana
Terungkap! Ini Dia Pemasok Narkoba Keluarga Elvy Sukaesih
Artis Dhawiya Zaida dan pacarnya, Muhammad, saat gelar perkara kasus narkoba di Polda Metro Jaya. [Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Mereka ditangkap di kediaman Elvy Sukaesih di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

Suara.com - Polisi masih memburu lelaki berisinial P yang berperan sebagai pemasok narkoba ke Dhawiya Zaida, putri kandung ratu dangdut Elvi Sukaesih. Namun, polisi belum bisa memastikan apakah P merupakan bandar narkoba atau bukan.

"Yang jelas barang ini mereka pesen dari P terkait besar atau tidaknya ini pas pengungkapan P kita bisa dalami," kata Kepala Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Kamis (22/2/2018).

Menurut hasil pemeriksaan, kata Calvijn, Dhawiya dan P sudah saling kenal cukup lama karena pernah satu kantor di manajemen artis.

"Sudah beberapa taun lalu pas yang bersangkutan (Dhawiya) masih aktif keartisan. Awalnya P ini satu manajemen dengan D sekarang udah enggak," kata Calvijn.

Bahkan, Dhawiya pertama kali memesan narkoba melalui P. "D ini memesan pertama kali dengan P, jadi mereka tidak pernah melakukan dengan yang lain," katanya.

Sebelumnya, Dhawiya dan dua kakak kandungnya; Syechans dan Ali Zaenal Abidin ditangkap polisi di kediamannya di kawasan Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur pada Jumat (16/2/2018) dini hari. Dalam penggerebekan itu, polisi juga turut menangkap menantu Elvi bernama Chauri Gita yang sedang mengandung bayi.

Putri Elvy Sukaesih, Dhawiya bersama kakaknya ketika ditangkap karena narkoba. (istimewa)

Dari pengungkapan kasus ini, polisi turut menyita sabu-sabu seberat 0,38 gram, 0,45 gram dan 0,49 gram di beberapa tempat di rumah Elvi. Barang bukti lain yakni alat hisap alias bong, timbangan elektronik, dan cangklong turut disita saat polisi menggerebek rumah tersebut.

Kasus narkoba yang menjerat keluarga ratu dangdut itu merupakan pengembangan dari penangkapan Muhammad, kekasih Dhawiya.

Meski kelimanya dinyatakan positif menggunakan narkoba, polisi hanya menahan Dhawiya dan Muhammad. Sementara Syechans yang menderita penyakit TBC dan Chauri yang sedang hamil hanya menjalani rehabilitasi. Polisi juga tak menahan Ali karena statusnya masih sebagai saksi.

loading...
loading...
Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS