Deddy Corbuzier Dapat Penghargaan dari KPI

Ferry Noviandi
Deddy Corbuzier Dapat Penghargaan dari KPI
Deddy Corbuzier [suara.com/Puput Pandansari]

Deddy Corbuzier memang kerap menyoroti tayangan televisi di Tanah Air, yang menurutnya tak mendidik dan membodohi.

Suara.com - Suka atau tidak, Deddy Corbuzier selama ini memang kerap menyoroti acara televisi di Tanah Air. Duda satu anak itu bahkan tak ragu menyebut acara-acara televisi kita tak mendidik dan membodohi anak-anak sebagai generasi penerus.

Seperti baru-baru ini misalnya, melalui YouTube, Deddy Corbuzier menyoroti artis alay. Artis alay yang dimaksud Deddy adalah artis-artis yang menjadi bintang acara tak bermutu dan kerap mengolok-olok orang, bercanda keterlaluan dan tak beretika.

Meski banyak yang menentang sikap tersebut, tapi tak sedikit yang memberi dukungan untuk matan magician tersebut. Menurut warganet yang mendukungnya, Deddy Corbuzier adalah salah satu artis yang peduli dengan tayangan pertelevisian Tanah Air.

Deddy Corbuzier dalam sebuah acara yang digagas oleh KPI. (Instagram)

Tapi rupanya, concern Deddy Corbuzier tidak saja menjadi perhatian warganet. Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) sebagai lembaga yang mengawasi seluruh penyiaran di Tanah Air rupanya memantau dan memperhatikan host Hitam Putih tersebut.

Dalam sebuah acara yang digagas oleh KPI, Deddy Corbuzier menerima penghargaan dari KPI sekaligus menjadi pembicara terkait tayangan televisi di Indonesia. Hal itu diungkap langsung oleh mantan rekan Chika Jessica itu di Instagram.

"Hari ini (Senin, 12 Maret 2018), pukul 12.03 menjadi satu-satunya publik figur yang diberikan penghargaan dan diminta untuk memberikan pendapat tentang tayangan tv oleh @kpipusat. Hari ini adalah sebuah kebanggaan juga kesempatan bicara tentang kenyataan," tulis Deddy Corbuzier di Instagram.

Sementara dari foto yang diunggahnya, Deddy Corbuzier terlihat berada di belakang mimbar. Ia juga berfoto bersama para tamu undangan dan beberapa orang dari KPI.

Deddy Corbuzier (Instagram)

"Kenyataan bahwa haruskah kita menuhankan rating? Bila lembag nya sendiri tidak jelas? Haruskah kita membiarkan acara acara yang merusak masa depan anak anak kita tetap menjadi pilihan tontonan? There is a Hope..," sambung Deddy Corbuzier.

Deddy Corbuzier pun mendapat banyak pujian dari warganet. Warganet pun memberi dukungan kepada Deddy Corbuzier untuk tak lelah mengampanyekan penolakan terhadap acara-acara televisi yang tak bermutu.

"Basmi acara alay dan penuh kegimikan dan sangat tidak patut untuk disiarkan @mastercorbuzier," kata seorang warganet.

"Lanjutkan mas Dedy!! Anda tidak munafik tidak bisa dibeli denga uang tapi punya tanggung jawab untuk masa depan anak-anak bangsa kedepannya," kata warganet yang lain.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS