Demi Garap Reuni Z, Soleh Solihun Belajar Zombie

Wahyu Nugroho | Sumarni
Demi Garap Reuni Z, Soleh Solihun Belajar Zombie
Soleh Solihun berkunjung ke kantor Suara.com, Jumat (13/4/2018) [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Demi garap film 'Reuni Z', Soleh Solihun sampai belajar zombie.

Suara.com - Demi menggarap film bertemakan zombie, 'Reuni Z', Soleh Solihun berkonsultasi khusus dengan komunitas zombie di Jakarta.

Sebelum masuk produksi, ia mengaku belajar banyak hal seputar zombie bersama Komunitas Pencinta Zombie (Kompi Zombie).

"Jadi memang kami kerjasama sama komunitas zombie di Jakarta, Kompi Zombie. Kami konsultasi dengan mereka, ini yang disebut zombie ini apa? Mereka bilang zombie itu disebabkan oleh virus," ujar Soleh Solihun saat bertandang ke kantor redaksi Suara.com, Jumat (13/4/2018).

"Terus katanya menular lewat gigitan atau cakaran dan biasanya kalau mau mati berhubungan dengan kepalanya," sambungnya lagi.

Soleh Solihun berkunjung ke kantor Suara.com, Jumat (13/4/2018) [suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Soleh Solihun memang berkomitmen membuat 'Reuni Z' sebagai film yang menyajikan zombie sungguhan. Sejauh ini, katanya, belum ada film Indonesia yang mengangkat cerita benar-benar berfokus dengan karakter zombie.

"Reuni Z jadi film pertama zombie atau nggak, itu nggak tau sih. Tapi kayaknya belum ada yang benar-benar zombie. Yah kata anak-anak komunitas zombie sih, film zombie yang kemarin kayaknya sudah ada dua. Tapi yang film Anggy (5 Cowok Jagoan) itu zombienya cuma di ujung. Yah bukan menekankan sama zombie," ucap Soleh Solihun.

"Terus ada, dulu ada film Kampung Zombie. Itu juga katanya kurang tepat disebut zombie karena berhubungan dengan mistis soalnya zombie ini nggak ada hubungannya dengan supranatural atau mistis," lanjutnya.

Sebab sepengatahuan Soleh Solihun, zombie muncul akibat sebuah virus. Dan zombie bukan bagian dari makhluk gaib.

"Zombie ini ada hubungannya dengan ilmiah. Kalau pun penyebabnya terjadinya zombie pasti hubungannya ilmiah," imbuh Soleh Solihun.

Seperti diketahui, 'Reuni Z' mengisahkan tentang acara reuni SMA Zenith yang tiba-tiba diserang zombie. Keadaannya pun langsung mencekam ketika satu persatu peserta reuni berubah menjadi zombie.

Film garapan Rapi Films ini sudah tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia sejak 12 April 2018. 'Reuni Z' sendiri dibintangi oleh Soleh Solihun, Tora Sudiro, Dinda Kanyadewi, Tora Sudiro, Fanny Fabriana, Cassandra Lee dan masih banyak lagi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS