Viral Lagu 2019 Ganti Presiden, Pencipta Asli Akhirnya Buka Suara

Wahyu Nugroho
Viral Lagu 2019 Ganti Presiden, Pencipta Asli Akhirnya Buka Suara
kolase: John Paul Ivan dan Sang Alang (kiri) pencipta dan penyanyi asli "2019 Ganti Presiden"

Bukan John Paul Ivan, inilah John asli pencipta lagu 2019 Ganti Presiden.

Suara.com - John Sang Alang sama sekali tak bakal mengira bahwa lagu berjudul ”2019 Ganti Presiden” yang ditulisnya bakal viral karena membuat berang musisi rock John Paul Ivan.

Pasalnya, musisi era 90-an yang era dengan John Paul Ivan, terutama saat John Paul Ivan masih bergabung bersama Boomerang ini berniat akan merilis lagu ini setelah Ramadan 1439 berakhir, tepatnya setelah Lebaran. 

"Tadinya memang akan rilis resmi, rencana habis lebaran, "ujarnya. 

Sang Alang pun tak tahu menahu mengapa lagu ini akhirnya bisa bocor dan viral duluan. 

"Awalnya lagu ini gue share ke temen-temen deket, biasalah lah kalau artis mau munculin single baru pasti pengen minta pendapat artis lain atau orang-orang terdekat, tapi nggak tahu tiba-tiba pribuminews ngeluarin berita sebegitu ngawurnya," katanya. 

Sang Alang, pencipta dan penyanyi asli "2019 Ganti Presiden" (Facebook).

Sudah viral duluan

Ia pun mengaku bahwa pribuminews tak pernah sedikit pun mewawancara dirinya. Bahkan menurutnya lagu itu juga sudah viral duluan sebelum pemberitaan dari media tersebut.  

"(pribuminews) nggak pernah wawancara. Bahkan lagu itu viral sebelum berita ini muncul. Ada banyak temen ngecek ke saya, dari Aceh, Papua," aku Sang Alang akan lagu yang menurutnya masih 'demo' alias masih kasar tersebut. 

"Ini gue baru mixing lagu itu sekarang ini, yang kemarin masih kasar," ujarnya. 

Beberapa orang dari rekan musisi, lingkaran pertemanan sampai politisi dikirimkannya lagu yang masih kasar tersebut, sekadar ingin meminta tanggapan. Namun apa daya, lagu itu telah bocor duluan.

[Istagram/ i_am_john_paul_ivan]  

Atas pemberitaan yang benar itu ia amat menyayangkan media yang menulisnya. 

"Gue gak kenal sama mereka, harusnya kalo mereka kenal sama gue, mereka harusnya nggak bikin berita itu," kata sang alang.

John Paul Ivan berang

Lagu berjudul ”2019 Ganti Presiden” menjadi viral di kalangan warganet ketika sebuah pemberitaan hoax menyeret-nyeret nama musisi John Paul Ivan. Mantan gitaris grup rock Boomerang itu disebut sebagai pencipta dari lagu tersebut.  

Setelah lagu itu viral, John Paul Ivan akhirnya angkat suara. Ia menegaskan, dirinya tak terlibat dalam pembuatan lagu tersebut.

John Paul Ivan [Instagram]

Bahkan, Ivan mengancam bakal memidanakan orang-orang yang mengaitkan dirinya dengan lagu itu.

Pada Selasa (22/5/2018) pagi ini, pelantun lagu "Yerusalem" ini akan melaporkan portal berita yang menyebutnya sebagai pencipta lagu #2019GantiPresiden ke Bareskrim Polri, Jakarta Pusat. 

"Iya pagi ini (saya) ke Mabes Polri. Jam 09.30 ini," kata John Paul Ivan melalui pesan WhatsApp, Selasa pagi ini.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS