alexametrics

Rayakan 20 Tahun Album Pertama, Drummer Naif Unggah Foto Jadul

Wahyu Nugroho
Rayakan 20 Tahun Album Pertama, Drummer Naif Unggah Foto Jadul
Naif

Formasi lengkap berlima, mantan kibordis mereka masih ada.

Suara.com - Bulan Mei ini, grup band Naif tengah merayakan 20 tahun usia album pertama mereka. Untuk merayakannya, drummer Naif Franki Indrasmoro membagikan foto jadul bandnya.

Lelaki yang disapa Pepeng ini mengaku butuh waktu bertahun-tahun untuk mencari foto yang dibuat sejak puluhan tahun ini.

"Bertahun-tahun nyariin foto ini, akhirnya nemu juga. #FotoNAIF tahun 1997 (kalo nggak salah), oleh sahabat kami sekampus dulu di IKJ, bang @jsahala75. Waktu itu kami memang niat mau bikin fotosesi. Lokasinya di area kampus UI Depok. Kalo nggak salah, ini kali pertama sesi foto @naifband nih," ungkap Pepeng.

Di foto ini, nampak formasi Naif yang masih lengkap dengan Chandra Sukardi, kibordis awal mereka. 

Baca Juga: Posan Eks Kotak Kembali Produseri Penyanyi Dangdut

Selain itu, terlihat di foto jadul ini kepolosan musisi-musisi jebolan Institut Kesenian Jakarta ini. David dengan rambut cepak poni dan kacamat vintagenya. Jarwo dengan rambut yang masih hitam, Emil dengan rambut lebatnya, persis musisi tahun 70an, sementara Pepeng yang bertubuh kurus dan rambut agak panjang hitamnya berpose di tengah ilalang tinggi.

Grup Band Naif circa 1997 (dok. Naif).

Naif (self-titled) adalah album pertama dari grup band Naif yang dirilis pada tahun 1998.

Album ini mengusung lagu andalan "Mobil Balap","Piknik '72", dan "Benci Libur" Majalah Rolling Stone Indonesia menobatkan album ini sebagai salah satu dari 150 Album Indonesia Terbaik sepanjang masa dengan menempati peringkat ke-22.

Selain itu lagu "Mobil Balap" juga termasuk dalam 150 Lagu Indonesia Terbaik sepanjang masa versi majalah tersebut.

Baca Juga: Album Ken Arok Harry Roesli Dicetak Ulang

Album pertama Naif (dok. Naif).