Mengenal Mawar Eva, si Annelies di Bumi Manusia

Wahyu Nugroho
Mengenal Mawar Eva, si Annelies di Bumi Manusia
Mawar Eva De Jongh (mawar_eva/instagram).

Dari wajahnya, teman akting Iqbaal Ramadhan ini bukan wajah baru. Benarkah?

Suara.com - Sejak Kamis, (25/5) hingga Jumat (26/5) lalu kata kunci ‘Bumi Manusia’ menjadi trending topic di Twitter. Hal ini karena Falcon Pictures akan menggarap film baru yang diangkat dari novel klasik berjudul Bumi Manusia.

Selain itu, Falcon juga telah merilis nama-nama artis yang bakal main di film itu, salah satunya adalah Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva De Jongh.

Pro kontra datang tidak hanya berasal dari para penggemar film, melainkan juga dari penggemar buku ini.

Baca juga: Pro dan Kontra Iqbaal Ramadhan Perankan Minke di Bumi Manusia

Mereka yang kontra menganggap novel karya masterpiece dari penulis tersohor Indonesia, Pramoedya Ananta Toer ini keberatan untuk diangkat ke layar lebar. 

Sedangkan mereka yang setuju lebih penasaran dengan filmnya juga akting Iqbaal Ramadhan memerankan tokoh Minke di film adaptasi novel  yang telah diterjemahkan ke dalam 33 bahasa di dunia ini.

Oleh karena itu banyak respon dan harapan yang disampaikan netizen agar film ini bisa sebagus novel aslinya.

Segenap cast dan sutradara Bumi Manusia (falconpictures_/instagram)

Bumi Manusia sendiri adalah cerita tentang Minke, anak pribumi yang sekolah di HBS, sekolah untuk orang-orang keturunan Eropa.

Minke yang pintar menulis digambarkan sebagai seorang revolusioner. Ia juga berani memberontak terhadap kebudayaan Jawa, yang membuatnya selalu di bawah.

Baca juga: Bukan cuma Opick, 2 Artis Ini Juga Identik dengan Ramadan

Suatu ketika, Minke diajak teman sekelasnya untuk berkunjung ke sebuah rumah mewah milik orang Belanda.

 Di sana lah dia bertemu dengan Annelies Melemma, seorang gadis yang kecantikannya digambarkan menandingi bidadari dari kahyangan. Minke pun jatuh cinta.

Di film garapan sutradara Hanung Bramantyo ini, Iqbaal Ramadhan akan berperan sebagai Minke dan Mawar Eva akan menjadi karakter Annelies.

Baca juga: Sinetron Lawas khas Bulan Ramadan Mana yang Jadi Favorit Kamu?

Semua orang pasti tahu siapa Iqbaal Ramadhan, apalagi yang sudah menonton Dilan 1990. Tapi siapa yang tahu soal Mawar Eva?  

Berikut ini fakta-fakta tentang Mawar Eve, si Annelies di film Bumi Manusia. 

Aktris cantik yang punya nama asi Mawar Eva De Jongh ini adalah blasteran Belanda-Batak (Medan). Ayahnya bernama Bastian De Jongh Ginting dan ibunya bernama Hartawati Surbakti. 

Mawar Eva dan Iqbaal Ramadhan (falconpictures_/instagram)

Bumi Manusia adalah film kelima dari aktris kelahiran 26 September 2001 itu, sebelumnya Mawar Eva pernah bermain dalam film Promise, London Love story, Serendipity dan Tumbal.

Mawar Eva dan Iqbaal Ramadhan (falconpictures_/instagram)

Selain bersanding dengan Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva De Jongh juga akan beradu akting dengan Ine Febriane sebagai Nyai Ontosoroh, Donny Damara sebagai Bapak Minke, dan Ayu Laksmi sebagai Bunda Minke. 

Penasaran dengan pesona kecantikan Mawar Eva si pemeran Annelies di Bumi Manusia

INTIP CERITA LAINNYA DI SINI 

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS