facebook

Limp Bizkit Siap Goncang Soundrenaline 2018

Wahyu Nugroho
Limp Bizkit Siap Goncang Soundrenaline 2018
Limp Bizkit (limpbizkit.com)

Menunggu 15 tahun, akhirnya Limp Bizkit memenuhi janjinya untuk datang ke Bali.

Suara.com - Grup band rock asal Florida, Amerika Serikat ini siap goncang pulau Dewata, Bali. Mereka resmi akan bermain  dalam perhelatan Soundrenaline 2018 yang digelar 8-9 September di Garuda Wisnu Kencana (GWK). Limp Bizkit sendiri akan bermain di tanggal Minggu, 9 September 2018. 

Kabar menggembirakan ini disampaikan langsung oleh akun instagram resmi Limp Bizkit.

"BALI, 2018," tulis Limp Bizkit dengan huruf kapital.

Festival Soundrenaline, mungkin saja, menjadi festival di negara Asia pertama yang dihampiri mereka di tahun ini. Pasalnya selama Juni sampai Agustus Limp Bizkit sibuk menghampiri negara-negara di Eropa, dari Belanda, Belgia, Jerman dan negara Eropa lainnya. 

Baca Juga: 27 Juni, Tiket Pre Sale Konser Guns N Roses Mulai Dijual

Limp Bizkit dan postingan instagram bermain di Bali (limpbizkit/instagram).
Limp Bizkit dan postingan instagram bermain di Bali (limpbizkit/instagram).

Selama 22 tahun, band yang digawangi Fred Durst (vokal), Sam Rivers (bass), John Otto (drums) DJ Lethal (turntables) dan Wes Borland (gitar) masih konsisten di jalur rap-rock yang telah dimainkan sejak awal band ini berdiri.

Terbentuk tahun 1994, mereka sempat mengalami masa hiatus selama 3 tahun sejak 2006. Namun di tahun 2009 mereka kembali lagi sampai sekarang. Atas kembalinya band yang sempat memboyong 3 penghargaan Grammy ini, Limp Bizkit memberikan pernyataan resminya. 

Fred Durst di Rock in Rio Lisboa, 26 May PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP
Fred Durst di Rock in Rio Lisboa, 26 May PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP

"Kami jijik dan bosan dengan keadaan musik populer yang harus dibandingkan satu dengan yang lain. Kami menyadari ada energi yang kuat dan unik dengan grup ini yang tidak ditemukan di tempat lain. Inilah mengapa Limp Bizkit kembali, " tulis mereka dalam biografi di akun SoundCloud resminya. 

Berada di lingkungan scene bawah tanah di sekitaran Jacksonville di akhir 90an, mereka direkrut major label, Interscope lewat sub labelnya FLip records untuk merilis Three Dollar Bill, Y'all$ (1997). Dua album mereka selanjutnya, Significant Other (1999) and Chocolate Starfish and the Hot Dog Flavored Water (2000) membawa mereka ke puncak kesuksesan, salah satunya dengan mendapatkan nominasi Grammy Awards yaitu Best Hard Rock Performance ( untuk single "Nookie"), Best Rock Album (untuk album Significant Other), and Best Hard Rock Performance (untuk single "Take A Look Around").

Setelah 15 tahun 

Baca Juga: Setelah 10 Tahun, Seringai Kembali Syuting Videoklip

Kedatangan mereka ke Indonesia ini akhirnya mengobati kekecewaan fans yang menunggu 15 tahun sejak batalnya mereka main di Bali tahun 2003 silam.  

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS