Libur Lebaran, Rama Nidji : Waktunya Nonton Warkop DKI!

Wahyu Nugroho
Libur Lebaran, Rama Nidji : Waktunya Nonton Warkop DKI!
Rama Nidji (@ramadhistaakbar/instagram).

Bagi Rama Nidji, nonton Warkop DKI adalah ritual sakral yang harus dilakukannya selama libur Lebaran.

Suara.com - Bagi yang tidak mudik, banyak sekali kegiatan yang dilakukan selama libur. Selain mengunjungi sahabat yang tidak mudik, atau sekadar berjalan-jalan dengan keluarga menjadi pilihan lain. Namun bagi Rama Nidji, libur lebaran adalah waktu yang pas untuk menjalankan ritual khusus: menonton film Warkop DKI .

Ya, menginjak libur lebaran ini, layar kaca memang dipenuhi oleh film-film yang bisa menghibur keluarga. Dari film anak-anak, keluarga sampai drama dan, tak terkecuali, komedi.

Rama Nidji (@ramadhistaakbar/instagram).
Rama Nidji (@ramadhistaakbar/instagram).

Diantara film komedi tersebut, Warkop DKI adalah film yang kerap mengisi libur Lebaran. Seakan menjadi 'film wajib', setiap tahunnya film Warkop selalu menjadi pilihan bagi keluarga, termasuk bagi Rama Nidji dan keluarga.

"Momen nonton film warkop di tv itu sakral," katanya ketika dihubungi Suara.com, Kamis (14/6).

Gitaris Nidji yang kini memperkuat Nev+ pasca Giring vakum ini pun setuju jika film komedi yang dibintangi trio pelawak legendaris Dono, Kasino dan Indro ibarat film wajin yang memang harus ditonton.

Nev + (Nev Plus) dengan Dea (@adriprakarsa/instagram).
Nev + (Nev Plus) dengan Dea (@adriprakarsa/instagram).

"Warkop di libur Lebaran itu kayak lo nonton Doraemon di hari Minggu jam 8 pagi. Bedanya adalah di hari Lebaran lo kumpul keluarga ataupun lo dirumah itu rasanya beda kalo nonton Warkop, vibe klasik mereka udah jadi image tontonan di hari lebaran," jelas Rama. 

Film ini pun menurutnya kemudian tak pernah lekang dimakan jaman, selalu mengocok perut meski ditonton terus menerus setiap tahunnya.

"Dan menariknya, lo udah tau adegannya ataupun punch line-nya..tapi tetap menarik ditonton," tambahnya. 

Libur lebaran bersepeda 

Momen libur lebaran ini, Rama dan sekeluarga menghabiskan waktunya di Ibukota.

"Iya, tahun ini di Jakarta aja, nggak mudik dan nggak liburan karena sebelum Ramadan kemarin udah liburan bareng keluarga,"katanya.

Rama Nidji (@ramadhistaakbar/instagram).
Rama Nidji (@ramadhistaakbar/instagram).

Selain nonton Warkop, Rama pun mengisi libur lebaran ini dengan bersepeda.

"Pastinya bersepeda, ya karena di lebaran ini jalanan yang kosong banget, bebas deh sepedaan. Biasanya hari kedua atau ketiga lebaran," ujarnya yang menghabiskan sepedanya sendirian.

Usai Lebaran nanti, Nev+ akan sibukkan dengan dengan beberapa agenda, dari manggung sampai menggarap single Nev terbaru, termasuk sibuk mempromosikan lagu official song Asian Games 2018 berjudul “Janger Persahabatan”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS