alexametrics

Berubah, Single Terbaru Naif yang Sudah Disimpan 15 Tahun

Yazir Farouk | Ismail
Berubah, Single Terbaru Naif yang Sudah Disimpan 15 Tahun
Grup band Naif [Suara.com/Ismail]

Lagu Berubah diciptakan David Naif pada 2003.

Suara.com - Grup band Naif yang dihuni Emil, David, Jarwo, dan Pepeng merilis single terbaru berjudul Berubah. Ini merupakan single kedua Naif dari album 7 Bidadari.

Rupanya, lagu tersebut sudah cukup lama diciptakan oleh David, yakni pada 2003 atau 15 tahun lalu. Hanya saja, Naif memilih untuk menyimpannya lebih dulu.

"Baru di album ke-7 ini Emil minta lagu ini untuk dimasukkan," kata David dalam peluncuran videoklip Berubah di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (28/8/2018).

Baca Juga: 6 Seleb Cantik yang Terpikat Pesona Jonatan Christie

David pun mengungkap alasan lagu tersebut baru ikut dirangkum di album 7 Bidadari. Menurut dia, pemilihan lagu terkadang memang harus disesuaikan dengan album yang dibuat.

"Jadi kita milih songlist-nya harus sesuai dengan tema album yang kita bikin," ujarnya.

Berubah sendiri menggambarkan curhatan David di awal-awal pernikahannya dengan Shilla Delila. Ketika itu, dia masih dalam proses penyesuaian diri setelah menikah.

"Ini lagu 2003 saat awal-awal pernyesuaian pernikahan. Sering dibilangin 'kami berubah dong'. Gue bilang 'nggak usah dibilangin deh kapan berubah'. Dari situ lagu ini tercipta," ujar David menuturkan.

Baca Juga: Nasib Ely Sugigi yang Dipolisikan hingga Diteror