Ari Lasso, Once, Lilo Gelar Konser untuk Anak Penderita Kanker

Ferry Noviandi
Ari Lasso, Once, Lilo Gelar Konser untuk Anak Penderita Kanker
Once, Ari Lasso dan Lilo KLa Project dalam konser Intimate Concert with Once, Ari Lasso and LiLo member of KLa Project. (Istimewa)

Konser bertajuk "Intimate Concert with Once, Ari Lasso and LiLo member of KLa Project" itu sukses digelar di hotel Golden Tulip, Batu, Jawa Timur, pada 7 September 2018.

Suara.com - Penampilan tak biasa baru saja ditunjukkan Ari Lasso, Once Mekel dan Lilo KLa Project. Ketiganya tampil dalam sebuah acara amal untuk penderita kanker anak di Indonesia.

Konser bertajuk "Intimate Concert with Once, Ari Lasso and LiLo member of KLa Project" itu sukses digelar di hotel Golden Tulip, Batu, Jawa Timur, pada 7 September 2018 malam. Konser yang digagas oleh PT. Esa Kreasi Promosindo itu sendiri dibuat secara intim dan hanya ada 300 tiket yang dijual.

Once Mekel di konser Intimate Concert with Once, Ari Lasso and LiLo member of KLa Project. (istimewa)
Once Mekel di konser Intimate Concert with Once, Ari Lasso and LiLo member of KLa Project. (istimewa)

Keuntungan dari konser ini akan digunakan untuk penenganan penderita kanker anak yang kurang mampu melalui Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia.

"Cari untung memang perlu, tapi bisa dicari kapan saja dan di mana saja. Nah, alangkah lebih bagus kalau tidak sekadar cari untung, tapi juga mendapatkah pahala," ujar Lilo di tengah konser.

Dalam konser tersebut, Once, Ari Lasso, dan Lilo melantunkan beberapa hits yang pernah mereka populerkan, baik secara solo, maupun bersama grup band masing-masing.

Seperti diketahui Once dan Ari Lasso sebelum bersolo karier adalah vokalis band Dewa 19. Sementara Lilo, selain dikenal sebagai gitaris KLa Project, musikus berambut keriting itu juga beberapa kali merilis album solo.

Lagu-lagu yang mereka bawakan antara lain "Kangen", "Kamulah Satu-satunya", "Misteri Ilahi", "Dealova", hingga "Yogyakarta".

Lilo yang juga menjadi salah satu penggagas acara ini mengungkapkan, ide konser ini lahir ketika suatu hari diundang menyaksikan sebuah konser terbatas Bon Jovi di Amerika Serikat. Ternyata itu adalah sebuah pertunjukan untuk menggalang dana yang dilakukan secara rutin.

"Idenya diilhami waktu nonton konser amal private Bon Jovi. Mereka punya semacam yayasan yang kegiatannya membantu orang-orang miskin, kasih makan orang kurang mampu, veteran perang, dan sebagainya. Nah, cari dananya lewat konser khusus yang tiketnya dijual mahal, hasilnya disumbangkan kepada yang membutuhkan," ungkap pelantun "Sandra" ini.

Sementara untuk Once Mekel, pelantun "Karena Ku Cinta Kau" ini mengaku sangat mendukung acara seperti ini.

"Sebagai musisi kami merasa lebih bernilai, karena selain menghibur juga bisa sekaligus beramal dan mengajak orang lain beramal," tutur Once.

Ari Lasso dan Lilo KLa Project dalam konfrensi pers konser Intimate. (istimewa)
Ari Lasso dan Lilo KLa Project dalam konfrensi pers konser Intimate. (istimewa)

Sementara itu, aktor, penyiar radio, dan presenter televisi, Steny Agustaf, yang juga Ketua Yayasan Pita Kuning Anak Indonesia, mengatakan, setiap orang punya beban dan masalah. Tetapi jangan pernah lupa untuk mencari kebahagiaan sesedikit apapun untuk diri sendiri.

"Setidaknya melalui konser ini bisa melatih diri kita sendiri untuk selalu bersyukur. Mari kita nikmati kebersamaan bersama keluarga adik-adik pejuang kanker di bawah naungan Yayasan Pita Kuning, mari berbahagia bersama", ujar Steny Agustaf.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS