Konser Perpisahan Elton John Berawal di Amerika Serikat

RR Ukirsari Manggalani
Konser Perpisahan Elton John Berawal di Amerika Serikat
Elton John dan David Furnish, di Amerika Serikat saat premier film Gnome and Juliet [Shutterstock].

Pamungkas karir selama setengah abad adalah 300 pentas di berbagai kota dunia.

Suara.com - Awal tahun ini, penyanyi legendaris asal Britania Raya, Elton John mengumumkan bakal segera berpisah dengan bisnis pertunjukan yang telah digelutinya sekitar setengah abad. Alasannya: agar bisa lebih berkonsentrasi dengan keluarganya, terutama membesarkan dua anak bersama suaminya, David Furnish.

Untuk menggenapkan ucapan selamat tinggalnya kepada musik yang telah mengharumkan namanya, Elton John menggarap tur dunia bertajuk Farewell Yellow Brick Road. Rencananya, ia akan menggelar tak kurang dari 300 konser di seluruh dunia yang kira-kira bakal dirampungkan dalam tiga tahun.

Dan awal rangkaian konser ini baru saja dirampungkannya di Allentown, Pennsylvania, Amerika Serikat, akhir pekan lalu (09/09/2018). Demikian dilansir Reuters.

Elton John yang berusia 71 tahun dan namanya asosiatif dengan topik berita seputar Putri Diana, Princess of Wales karena dialah pelantun lagu pemakaman sang putri bertajuk Candle in the Wind, tampil habis-habisan dalam konsernya kemarin.

Sebagai penghormatan kepada para sosok yang dinilai berjasa turut membentuk dirinya, Elton John menayangkan potret-potret montase kepada penonton. Mulai fisikawan Stephen Hawking, pemimpin Afrika Selatan, Nelson Mandela, sampai ratu penyanyi soul, Aretha Franklin.

"Saya menyaksikan sejumlah besar perubahan kehidupan, politik dan kebudayaan. Saya ingin konser musik Farewell Yellow Brick Road juga merayakan hal ini," demikian penuturan Elton John.

Selain itu, juga ada film dari mendiang neneknya, serta film pendek tentang pengambilan foto terakhir dari aktris spektakuler asal Amerika Serikat, Marilyn Monroe.

Elton John memungkas pertunjukan ini dengan lagu bertajuk Goodbye Yellow Brick Road di mana ia tampil dengan busana setelan jas hitam dan merah yang ia jadikan album berjudul sama, pada 1977.

Bagi para pencinta lagu-lagu Elton John, masih ada waktu cukup panjang untuk "berburu" mendatangi konsernya yang bakal dipentaskan di berbagai kota penjuru dunia, termasuk London.  Antara

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS