Jadi Suzzanna, Ini Penderitaan yang Harus Dialami Luna Maya

Ferry Noviandi | Sumarni
Jadi Suzzanna, Ini Penderitaan yang Harus Dialami Luna Maya
Luna Maya [Suara.com/Puput]

Syuting harus dihentikan selama dua hari karena Luna Maya mengalami masalah pada matanya.

Suara.com - Butuh usaha yang cukup berat bagi Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. Selain penuh perjuangan agar bisa mirip Suzzanna, Luna juga harus menjalani serangkaian ujian yang cukup menyiksa.

Yang menjadi salah satu ciri khas Suzzanna, ia selalu melotot di banyak film yang dibintanginya. Hal itu pun harus dilakukan Luna Maya di film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur.

Poster film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Film)
Poster film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Film)

Tapi masalahnya, warna mata Luna Maya dan Suzzanna memiliki perbedaan. Luna memiliki mata cokelat kehijauan. Sementara mata Suzzanna berwarna cokelat gelap. Untuk mengatasi masalah ini, Luna pun harus menggunakan lensa kontak.

"Jadi saya selama syuting hampir 50 hari, memakai contact lens warna hitam. Paling susah melotot menggunakan contact lens, kadang saya juling. Karena menutupi retina mata saya. Kalau nggak pakai softlens lebih gampang. Karena pakai itu jadi susah. Adegan nangis susah, softlens nyerap air. Jadi enggak berasa nangis," kata Luna Maya, di kawasan Menteng, Jakarta pusat, Senin (24/9/2018).

Gara-gara itu, Luna Maya mengaku sempat mengalami masalah pada matanya.

"Melotot ini mengalami kesulitan, karena terhalang softlens. Sempat sakit mata, merah, iritasi, dan bengkak. Dua hari break, karena mata saya sakit. Syuting sampai pagi pakai contact lens. Saya dari malam sampai pagi pakai contact lens, itu sangat menderita," tutur Luna Maya.

Detail mata dari Suzzanna memang diperlukan karena di banyak film, Suzzanna selalu melotot. Melotot Suzzanna menjalani salah satu yang paling dikenal dari Ratu Film Horor Indonesia tersebut.

"Memang salah satu yang ikonik dari Suzzanna ya matanya. Jadi memang setiap film Bunda (Suzzanna) nggak ada yang nggak melotot. Sudah jadi ciri khas dengan tolak pinggang. Itu memudahkan saya, banyak memori tentang Bunda," sambung Luna Maya.

Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Films)
Luna Maya memerankan Suzzanna dalam film Suzzanna Bernafas Dalam Kubur. (Soraya Intercine Films)

Meski cukup berat, namun Luna Maya mengaku puas. Mantan kekasih Reino Barack dan Ariel NOAH ini pun berharap filmnya bisa meraih sukses.

"Tapi mudah-mudahan kerja keras saya berbuah hasil. Ini syuting tergila, pressure-nya gila. Tantangan tidak terlupakan, saya tidak boleh share di sosmed," ujar Luna Maya.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS