Sepupu Korban Lion Air, Haykal Kamil - Tantri Trauma Naik Pesawat

Yazir Farouk | Wahyu Tri Laksono
Sepupu Korban Lion Air, Haykal Kamil - Tantri Trauma Naik Pesawat
Haykal Kamil dan istri menceritakan soal keluarganya yang jadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610. (Suara.com/Ismail)

Haykal Kamil sudah cukup lama tak naik Lion Air.

Suara.com - Anggota keluarga pasangan artis haykal Kamil dan Tantri Namirah jadi salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air nomor registrasi PK-LQP di perairan Karawang. Dia adalah Trie Yudha Gautama, sepupu dari Tantri.

Musibah tersebut membuat Haykal dan Tantri trauma naik pesawat. Padahal, dalam waktu dekat mereka ada rencana ke luar kota.

"Bulan depan ada rencana ke Malang, aku jadi deg-degan juga," kata Tantri didampingi Haykal di kawasan Pulogebang, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018) malam.

Sementara Haykal blak-blakan menyebut dirinya sudah lama tak menggunakan maskapai tersebut. Dia bercermin dari kejadian-kejadian sebelumnya.

"Saya sih udah dua tahun nggak naik maskapai itu. Saya sudah nggak percaya sama maskapai itu," katanya.

Tapi apapun itu, lanjut Haykal, semua kembali kepada takdir yang sudah digariskan Tuhan. Jika sudah waktunya meninggal, manusia tak akan bisa mencegah.

"Ketika dalam perjalanan, memang resiko ada, jalan kaki pun ada resiko. Tapi gimana kita waspada aja. Gue yakin pemerintah jadi lebih proaktif, jangan kalau ada masalah baru kalang kabut," ujarnya.

"Harus bener-bener dibetulin regulasinya. Apa yang menjadi standar keamanan diterapkan, maskapai juga harus menerapkan standar keamanan," ujar Haykal lagi.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS