Duka Super Junior untuk Peristiwa Tsunami Selat Sunda

Fajarina Nurin | Sumarni
Duka Super Junior untuk Peristiwa Tsunami Selat Sunda
Super Junior (Instagram Choi Siwon)

Super Junior ikut berbelasungkawa atas peristiwa tsunami Selat Sunda.

Suara.com - Tsunami di kawasan Selat Sunda rupanya masih meninggalkan duka mendalam. Deretan selebritis Tanah Air maupun Mancanegara berbondong-bondong menyampaikan ucapan belasungkawa.

Satu di antaranya datang dari boyband papan atas Korea Selatan, Super Junior. Keempat personelnya Siwon, Eunhyuk, Yesung dan Heechul pun sudah memberikan ungkapan duka cita bagi para korban di akun sosial media masing-masing.

"Hati saya bersama setiap orang di Indonesia yang secara tragis terkena dampak tsunami. Berdoa dengan sungguh-sungguh supaya segala macam upaya bantuan dan pemulihan akan berhasil untuk membantu bangsa pulih dan menjadi lebih kuat dari sebelumnya, #PrayForIndonesia,” tulis Siwon di Twitter pakai bahasa Inggris.

Tidak mau ketinggalan, Yesung pun mengunggah pesan serupa. Bedanya, pelantun 'Sorry Sorry' itu memposting ucapan belasungkawanya menggunakan bahasa Indonesia.

Band Seventeen saat tampil di acara Panggung Hiburan Buruh, di Lapangan Ex Senayan Driving Golf, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017).
Band Seventeen saat tampil di acara Panggung Hiburan Buruh, di Lapangan Ex Senayan Driving Golf, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (1/5/2017).

"Cara berpikir dan doa bagi para korban di Indonesia #PrayForIndonesia," tulisnya di Instagram.

Disitu, Yesung turut memajang foto hati berwarna bendera Indonesia, merah putih. Terlihat ada dua tangan di bawah gambar hati tersebut.

Senada dengan Yesung, Eunhyuk juga memposting bendera merah putih di akun Instagram resminya dengan caption Pray for Indonesia. Unggahan itu pun turut dikomentari oleh Heechul.

Dengan menggunakan bahasa Indonesia, member tertua nomor dua di grup itu memberikan dukungan kepada para korban.

"Bersemangatlah. Saya berdoa agar hal-hal baik terjadi. Hanya pada hal baik-baik saja," kata Heechul.

Seperti diketahui, di Selat Sunda termasuk Pandeglang dan Lampung disapu tsunami pada Sabtu (22/12/2018) malam. Band Seventeen yang mengisi acara di kawasan Tanjung Lesung, Banten menjadi korban.

Seluruh personel Seventeen kecuali sang vokalis, Ifan dipastikan meninggal dunia. Begitu pun dengan istri Ifan, Dylan Shara ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS