Rossa Ungkap Cerita Awal Bergabung dengan SM Entertainment

Ferry Noviandi | Sumarni
Rossa Ungkap Cerita Awal Bergabung dengan SM Entertainment
Rossa (Sumarni/Suara.com)

Rossa mengaku tak menyangka bisa bergabung dengan SM Entertainment, yang terkenal memiliki artis-artis KPop terkenal di dunia.

Suara.com - Penyanyi Rossa mengungkap asal muasal bisa bergabung dengan anak perusahaan SM Entertainment yang berada di Indonesia. Pelantun "Pudar" ini rupanya ditawari langsung oleh bos agensi Super Junior itu.

"Jadi begini sebetulnya, awalnya adalah karena aku diminta oleh SM Entertainment sebagai artis Indonesia pertamalah untuk SM. Dan mereka di sini juga ada kantornya juga beserta Trans. Jadi aku lah jadi artis pertama. Alhamdulillah," kata Rossa di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Kala itu, Rossa tengah liburan ke Korea Selatan. Di situ, ibu satu anak ini diajak ngobrol sekaligus makan malam oleh CEO SM Entertainment, Kim Young Min.

"Waktu itu ini lucu sebetulnya. Aku penonton drama Korea kan ceritanya. Jadi pada suatu ketika tahun lalu tuh aku liburan (ke Korea) sebetulnya dan SM tahu aku ke sana. Diajaklah dinner ada Mr. Kim Young Min. Jadi kita dinner nih lama ketawa-ketawa dan lain sebagainya," ungkap Rossa.

"Besoknya tuh mereka bilang mau nggak join SM gitu. Terus aku kayak, wah benar nih? Iyalah surprise (kaget). Karena aku liburan kebayang nggak sih. Liburan membawa berkah. Alhamdulillah," sambungnya lagi.

Jelas saja, Rossa senang bukan main. Pasalnya, dia dijanjikan berkolaborasi dengan idol SM Entertainment termasuk Super Junior.

"Mereka langsung cerita nanti akan ada, yang pertama mungkin Suju, yang kedua belum memastikan kan di SM ada EXO, NCT, Boa, SNSD dan lain sebagainya. Jadi kayak wah beneran nih? Iya katanya. Ah serius wah senang banget," tutur Rossa.

"Pertama kali itu, terus lama-lama jadi intens perbincangannya. Terus akhirnya dua bulan yanglalu lah mereka kayak kita jadi ya gini-gini. Sampai sekarang kita masih memadukan lah visi misi dan lain sebagainya," imbuhnya.

Leeteuk, personel Super Junior, di acara Indonesia/Korea Business Summit 2017, di Hotel Shangri-La, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). [suara.com/Ismail]
Leeteuk, personel Super Junior, di acara Indonesia/Korea Business Summit 2017, di Hotel Shangri-La, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, Selasa (14/3/2017). [suara.com/Ismail]

Seperti diketahui, SM Entertainment tengah membuka cabang perusahaan di Indonesia dengan bekerjasama bareng Trans Media. Satu di antaranya mereka bekerjasama di bidang industri hiburan.

Di situ, Rossa ditunjuk sebagai artis perdana yang bergabung dalam naungan kerjasama ini. Rossa rencananya bakal dibuatkan lagu kolaborasi dengan Super Junior dalam waktu dekat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS