Rian D'Masiv Dukung Gerakan Indonesia Menghafal Alquran

Ferry Noviandi
Rian D'Masiv Dukung Gerakan Indonesia Menghafal Alquran
Rian D'Masiv (Instagram)

Daqu Project merilis sebuah lagu berjudul "Indonesia Menghafal Al-Quran" yang dinyanyikan oleh Virzha.

Suara.com - Rian D'Masiv terlibat dalam proyek musik yang digagas Daarul Quran dengan nama Daqu Project. Proyek musik ini memiliki misi untuk memberikan motivasi bagi umat Islam untuk menghafalkan Alquran lewat musik.

Sebagai proyek pertama, Daqu Project merilis sebuah lagu berjudul "Indonesia Menghafal Al-Quran". Lagu ini dinyanyikan oleh Virzha, sementara Rian D'Masiv berperan sebagai music director.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Rian D'Masiv mengaku sangat tertarik dengan misi Daqu Project untuk menggerakan semangat menghafal Alquran, khususnya untuk anak-anak.

Rian D'Masiv sendiri mengaku keterlibatannya dengan Daarul Quran bukan hanya dalam Daqu Project. Sebelumnya, pelantun "Cinta Ini Membunuhku" itu ikut mengunjungi para korban gempa di Lombok bersama Daarul Qur'an.

Saat itu, Daarul Qur'an membuat gerakan membangun 1.000 Rumah Tumbuh dan Rumah Tahfidz untuk para korban gempa Lombok. Gerakan ini juga membina anak-anak korban gempa untuk bisa membaca Alquran.

"Ternyata banyak kegiatan dan program yang cukup menggerakkan hati saya untuk ikutan dalam project ini. Ternyata tidak melulu soal uang, tapi bagaimana kita bisa memberi manfaat bagi banyak orang," kata Rian D'Masiv.

Rian D'Masiv (Instagram)
Rian D'Masiv (Instagram)

Rian D'Masiv mengaku sangat mendukung anak-anak penghapal Alquran. Ia bahkan siap memberikan beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu.

"Menurut aku ini adalah kegiatan yang luar biasa. Harusnya saya bisa meluangkan waktu untuk hal-hal seperti ini ketimbang melulu mikirin bisnis atau uang dari pekerjaan saya sebagai musisi," tutur Rian D'Masiv.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS