Begini Cara Iis Dahlia Jaga Anak dari Jeratan Narkoba

Fajarina Nurin | Sumarni
Begini Cara Iis Dahlia Jaga Anak dari Jeratan Narkoba
Iis Dahlia saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). [Sumarni/Suara.com]

Iis Dahlia punya cara sendiri dalam menjaga anak-anaknya dari narkoba.

Suara.com - Iis Dahlia rupanya punya cara khusus untuk menjaga kedua anaknya, Salshadilla Juwita dan Devano Danendra agar terhindar dari narkoba. Satu di antaranya, dia selalu mengontrol pergerakan mereka.

"Aku selalu kontrol, anak-anak pergi sama sìapa, pulang jam berapa, itu harus kasih tahu. Kalau pulangnya malam, aku ajak ngobrol, aku lihat matanya. Karena kan keliatan yah orang lagi make, mabok sama nggak," ujar Iis Dahlia di kawasan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019).

Iis Dahlia saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). [Sumarni/Suara.com]
Iis Dahlia saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). [Sumarni/Suara.com]

Bahkan, perempuan 46 tahun ini mengatakan bahwa si bungsu, Devano Danendra sudah paham dengan permintaannya yang unik itu.

"Nah, kalau pulang malam diajak ngobrol, (mereka) sudah tahu, apalagi Devano. Dia pasti, 'Hah (buang napas), aku nggak ngerokok, hah, aku nggak bau minuman. Nih aku lari ke tangga yah, aku lurus jalannya'. Dia selalu begitu," tutur Iis Dahlia.

"Dia tahu karena emaknya takut banget. Dia tahu mamahnya takut karena lingkungan emang bahaya sih," sambungnya.

Iis Dahlia saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). [Sumarni/Suara.com]
Iis Dahlia saat ditemui di Jalan Kapten P. Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2019). [Sumarni/Suara.com]

Lagipula, Iis Dahlia selalu memberikan pengertian kepada kedua anaknya secara detail alasannya bersikap protektif. Pemain Terlalu Tampan ini tidak mau menyesal di kemudian hari.

"Karena saya selalu bilang, mamah nggak mau jadi orangtua yang menyesal, karena kalau sudah menyesal itu terlambat. Kalau mamah begini tuh itu rasa sayang mamah ke kalian. Jadi jangan 'eh mamah bawel, cerewet'. Ini bentuk care mamah ke kalian. Mereka ngerti," pungkas Iis Dahlia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS