Sheryl Sheinafia Rilis Lagu Setia Ciptaan Guruh Sukarnoputra

Ferry Noviandi
Sheryl Sheinafia Rilis Lagu Setia Ciptaan Guruh Sukarnoputra
Sheryl Sheinafia (Sumarni/Suara.com)

Lagu "Setia" merupakan ciptaan Guruh Sukarnoputra dan sebelumnya dinyanyikan oleh almarhum Chrisye.

Suara.com - Penyanyi multitalenta Sheryl Shenafia kembali merilis single terbaru. Kali ini, Sheryl mendaur ulang lagu ciptaan Guruh Sukarnoputra berjudul "Setia", yang sebelumnya dinyanyikan almarhum Chrisye.

Ini merupakapan lagu Guruh Sukarnoputra yang kedua yang dinyanyikan Sheryl Sheinafia. Sebelumnya, penyanyi 22 tahun itu membawakan lagu "Gita Cinta". Namun berbeda dari lagu "Gita Cinta", lagu "Setia" digubah Sheryl dengan musik yang lebih kekinian.

Musisi Sheryl Sheinafia berpose usai berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (23/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Musisi Sheryl Sheinafia berpose usai berkunjung di kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (23/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Musiknya sudah sangat indah dikemas sama Om Erwin Gutawa, tapi aku dan tim membedah sedikit untuk diubah ke musik elektronik," tutur Sheryl, seperti dalam rilis yang diterima Suara.com.

Sebelum memutuskan untuk mengaransemen lagu "Setia", Sheryl pun tak lupa meminta izin kepada Guruh Sukarno Putra untuk memangkas durasi lagu.

"Lagu aslinya kan berdurasi 5 menit, sedangkan untuk kebutuhan di radio sekarang muterin lagu sekitar 2,5 – 3 menit, jadi aku sama label mencoba untuk mengurangi durasinya dan akhirnya setelah diberikan penjelasan, baru Mas Guruh ngerti karena reasonable dan jadi berbeda," jelas bintang film Galih dan Ratna ini.

Persiapan Sheryl dalam menggarap lagu pun dikerjakan dengan penuh semangat, baru-baru ini Sheryl juga telah melakukan syuting video klip single "Setia" di Jakarta, dengan konsep warna dan desain yang terinspirasi dari unsur budaya Tionghoa.

Konsep tersebut diambil karena Sheryl ingin menunjukkan kepada para pendengarnya bahwa ia lahir dari keluarga yang memiliki keturunan Tionghoa.

Dalam video klipnya kali ini, Sheryl pun tampil sendiri tanpa dibantu dengan dancer atau model seperti video klip dilagu-lagu sebelumnya. Hal tersebut untuk memberikan kesan baru dibandingkan dengan lagu-lagu Sheryl yang sering berkolaborasi dengan dancer atau musisi lainnya.

Single "Setia" dari Sheryl Sheinafia dirilis pada 8 Maret 2019 dan bisa dinikmati di seluruh platform musik digital.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS