Kena Serangan Jantung, Butet Kertaradjasa Ambruk Saat Pentas

Yazir Farouk
Kena Serangan Jantung, Butet Kertaradjasa Ambruk Saat Pentas
Butet Kertaradjasa ditemui dalam jumpa pers Jazz Gunung Bromo di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/2016) [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Butet Kertaradjasa bersikeras untuk menuntaskan penampilannya.

Suara.com - Butet Kertaradjasa terkena serangan jantung saat beraksi di pentas bertajuk Kanjeng Sepuh. Tubuhnya kemudian roboh seketika.

Kabar tersebut disampaikan penulis kanjeng Sepuh Agus Noor di Instagram pada Sabtu (23/3/2019).

"Semalam, saat pentas memasuki menit ke 60-an, Butet yang memerankan Semar, tumbang, tubuhnya lemas dan dingin. Tergolek pucat. Itu usai adegan Semar muncul di kuburan: hidup itu cuma main-main, yang serius kematian," tulis Agus.

Butet langsung mendapatkan pertolongan pertama dari tim produksi dan medis. Setelah siuman di belakang panggung, Butet kata Agus memaksa untuk meneruskan penampilannya.

"Saya langsung bilang ke dia, 'Kamu istirahat dulu. Nyawamu lebih penting dari pentas ini!' Dia malah nyengir," cerita Agus.

"Butet bersikeras muncul ke panggung. Saya tak yakin. 'Biarlah saya menuntaskan kewajiban saya dengan terhormat malam ini,' begitu ia berkata. 'Tapi kowe jangan mati di panggung, nanti malah ngrepoti'," kata saya. Dia tertawa," sambung Agus.

Agus menuruti permintaan Butet dengan rasa was was. Namun kekhawatirannya tak terbukti. Butet tampil seperti orang yang 'normal'.

"Yang saya saksikan: energi seorang "aktor tua" yang luar biasa, tenaga sukmanya muncul memghidupkan peran Semar, suaranya tak terdengar capek atau kelelahan. Bahkan para penonton pun tak merasakan (atau tahu) bahwa Butet baru saja pingsan!," tulis Agus.

Butet saat ini sedang dirawat di rumah sakit. Menurut Agus, dokter yang merawatnya menjelaskan bahwa enzim di jantung Butet naik 100 kali lipat.

"Butet, saat ini sedang di rawat di RS. Meski ia sebenarnya ia ingin tetap main siang ini dan nanti malam. Doakan yang terbaik buat kesehatannya. Cepet sehat yo, Tet!," tulis Agus menutup unggahannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS